Wisata Air Alami Mengagumkan Umbul Ponggok yang Unik dan Mengagumkan

Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang indah dan menakjubkan.

Bagi anda yang gemar dengan wisata dan perjalanan, maka akan ada begitu banyak lokasi indah yang mungkin tidak pernah bisa habis anda jelajahi dan tafakuri keindahannya.dari ujung timur ke barat selalu saja ada lokasi yang indah dan menawan. Wisata air, gunung, hutan dan berbagai jenis wisata lainnya memiliki keindahan yang setiap kali mampu membangkitkan rasa syukur anda kepada Tuhan yang menciptakan keindahan tersebut.

Berbicara mengeni keindahan alam dan wisata mengagumkan, maka ada sebuah lokasi wisata unik yang bisa anda coba kunjungi di Klaten, Jawa Tengah, yaitu sebuah lokasi wisata tirta atau air bernama Umbul Ponggok. Umbul atau mata air yang berada di Jawa Tengah ini merupakan sebuah kolam air tawar dengan pemandangan bawah airnya sangat indah dan permukaan yang sangat jernih. Anda bisa menamukan ikan dan pemandangan luar biasa bak di laut.

01

Mengeksplorasi Keindahan Bawah Air Umbul Ponggok

Keindahan dari Umbul Ponggok memang sudah cukup dikenal oleh masayarakat luas. Keadaanya yang cukup mirip dengan laut membuatnya digunakan bagi para penyelam pemula untuk latihan sebelum mereka mulai menyelam di laut. Anda bisa menemukan pada bagian bawahnya berupa pasir yang sama seperti di laut serta ikan-ikan beragam ukuran dan juga warna. Airnya yang terus berganti dan mengalir membuat kolam ini tidak terlalu menimbulkan bau.

Beberapa orang juga menjuluki Umbul Ponggok ini dengan Bunaken Van Klaten karena keindahan lokasinya yang tidak kalah dari wisata bawah air laut. Wisata kolam air tawar Umbbul Ponggok yang sebelumnya sudah digunakan sebagai sumber pengairan sejak zaman Belanda ini juga seringkali menajdi spot bagi mereka yang ingin melangsungkan sesi foto pre-wedding. Banyak konsep unik yang bisa anda coba, dari mulai memotret dengan menggunakan motor dalam air bahkan memainkan game di dalam air.

Transportasi Wisata Menuju Umbul Ponggok, Klaten

Berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, lokasi kolam air tawar mengagumkan satu ini bisa anda tempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan dari Jogja dengan menggunakan motor atau mobil pribadi. Gunakan rute perjalanan Jogja-Solo, hingga menuju persimpangan RSUD Suradji Tirtonegoro, kemudian lanjutkan perjalanan GOR Gelarsena Klaten, dan lanjutkan dengan mengambil arah kiri menuju Polanharjo.

Akomodasi Wisata Sekitar Umbul Ponggok

Bagi anda yang berniat mencoba mengunjungi keindahan Umbul Ponggok, maka sebaiknya cobalah untuk reservasi hotel terlebih dahulu di sekitaran Kota Klaten, sebab di sekitar lokasi wisata sendiri cukup jarang ditemukan penginapan atau hotel. Untuk kuliner anda tidak perlu khawatir, banyak seklai pedagang yang menjajakan makanan ringan dan kecil seperti gorengan atau kopi hangat setelah berenang. Persiapkan juga uang untuk tiket masuk menuju area wisata yang berkisar di harga 3 ribu rupiah saja. sekedar informasi juga, jika Umbul Ponggok dibuka sejak pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Berikut ini video yang memperlihatkan bagaimana keindahan bawah air dari loaksi wisata Umbul Pongok Kltaen yang sangat menggoda unik dan menarik untuk dieksplorasi. Silahkan simak terlebih dahulu videonya sebelum anda berangkat menuju ke saia.

Demikianlah tadi wisata unik dan mengagumkan yang bisa menjadi pilihan bagi anda ketika mengunjungi Jawa Tengah, khususnya Klaten. Bagi anda yang ingin mencoba merasakan keindahan dari jernihnya air dan pemandangan bawah air Umbul Pnggok Klaten, maka anda bisa mengajak teman dan sahabat anda untuk mengunjunginya. Cukup tekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel kemudian isilah kolom komentar dengan pendapat anda mengenai keindahan yang tersaji di bawah air lokasi tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook