Wadah Keren Nan Cantik Benang Wol, Penasaran? Simak Di Sini!

Seringkali bosan dengan wadah-wadah cantik dan piring di rumah anda?

Jika anda seringkali bosan dengan wadah-wadah tersebut dan berulangkali menggantinya, maka tidak ada salahnya anda mencoba membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan bekas atau bahan sederhana di rumaha nda. Dengan menggunakan bahan-bahan bekas atau sederhana anda bisa banyak menghemat pengeluaran dan mendapatkan barang unik yang lain daripada yang lain.

Ada banyak bahan unik yang bisa anda gunakan untuk membuat wadah cantik di rumah anda. dari mulai botol bekas, barang bekas dari plasik atau kain, bahkan hingga korang bekas tidak terpakai seklalipun bisa anda gunakan untuk membuat wadah-wadah unik berbagai macam ukuran untuk keperluan anda.

kreatif 6

Jika anda tertarik dan membutuhkan wadah-wadah baru yang unik dan menarik, maka anda bisa mencoba membuatnya dengan menggunakan benang wol beragam warna. Benang wol dengan mudah anda temukan di toko kain atau toko kerajinan. Jika anda kesulitan menemukannya anda bisa mengganti dengan bahan lainnya yang mungkin anda miliki atau lebih mudah anda temukan. Meskipun demikian usahakan jika ukuran benang yang akan anda gunakan tersebut cukup besar atau minimal memiliki ukuran yang sama dengan benang wol.

Untuk membuat wadah berbahan dasar benang wol anda juga membutuhkan beberapa bahan lain dan alat untuk membuatnya, antara lainnya adalah lem perekat yang cukup kuat, plastik, wadah kosong untuk wadah lem dan wadah lainnya yang memiliki bentuk dan ukuran sesuai dengan yang anda inginkan.

Setelah siap dengan alatnya, anda bisa memulai proses pembuatan wadah unik tersebut dengan terlebih dahulu membungkus wadah yang akan anda gnakan sebagai cetakan. Silahkan anda bungkus dengan menggunakan plstik hingga semua bagian terlapisi. Pastikan tidak ada yang bolong untuk menghindari lem mengotori wadah kesayanagan anda tersebut.

Rendam benang ke dalam lem yang anda tuang sebelumnya ke dalam sebuah wadah. Rendam dan pastikan anda mencampurnya hingga semua benang tersebut terlumuri dengan lem perekat. Jika anda telah selesai melumuri semua bagain benang tersebut, kemudian anda bisa mulai membentuknya dengan menempelkannya ke wadah cetakan yang telah dilapisi oleh plastik. Anda bisa menempelkannya secara acak dengan bentuk yang tak beraturan, namun anda juga bisa membuatnya berbentuk dengan melingkarkannya secara beraturan.

Setelah selesai menerapkan benang tersebut ke wadah cetakan silahkan anda diamkan terlebih dahulu selama beberapa saat hingga kering dan berbentuk seperti cetakan. Setelah kering anda bisa mengangkatnya dari cetakan dan melihatnya berbentuk seperti cetakan namun dengan desain yang lebih unik. Jika anda menyukainya maka anda bisa mewarnai wadah tersebut sesuai dengan selera anda. anda juga bisa memberikan beberapa sentuhan unik dengan wadah unik buatan anda tersebut. namun jika anda ingin melihatnya dengan warna asli, anda bisa menggunakannya langsung sebagai wadah serbaguna.

Silahkan anda simak cara pembuatannya yang sangat mudah dan sederhana berikut ini. Anda bisa mengikuti langkah panduan cara pembuatan dan bahan-bahan yang diperlukan seperti dalam video berikut ini!

Jangan lupa untuk memberikan saran anda mengenai cara pembuatan wadah unik ini dengan mengisi kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah artikel ini. Cukup masukan komentar anda ke dalam kolom tersebut kemudian submit. Jangan lupa juga untuk tetap berbagi ide unik dan kreatif melalui media sosial. Tekan tombol share dan mulailah berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook