Update Euro 2016: Portugal Vs Islandia Berakhir Imbang dengan Skor 1- 1

01.jpg

Sebagai tim yang diunggulkan untuk bisa keluar sebagai jawara dalam laga kedua di grup F, Portugal ternyata hanya mampu bermain imbang bersama dengan Islandia. Pertandingan yang digelar di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/06) dini hari itu hanya mampu menghadirkan skor imbang 1-1 antara kedua tim tersebut.

Sebagai tim yang bisa dikatakan underdog, Islandia ternyata mampu bermain secara terbuka meladeni Portugal yang sejak menit awal sudah bermain dengan tempo yang cepat dan berhasrat segera mencetak gol. Di luar dugaan Islandia justru berani bermain secara terbuka dan beberapa kali berhasil melancarkan serangan ke lini pertahanan Portugal.

Serangan demi serangan saling dilancarkan oleh kedua tim dan tercatat ada sejumlah peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim tersebut. Setelah cukup lama pertandingan berjalan akhinya pada menit ke-31 gol pertama berhasil dicetak oleh Portugal melalui aksi Nani yang berulangkali lepas dari pengawalan para pemain bertahan dari Islandia. Gol tersebut tercipta setelah sebelumnya Vieirinha dan Gomes bekerjasama menerobos lini sebelah kiri pertahanan dari Islandia. Melihat peluang terbuka, Gomes kemudian memberikan umpan silang datar yang langsung disambut sepakan keras dari Nani. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal semakin beringas dan bernafsu untuk menambah keunggulannya atas islandia, bahkan beberapa kali tercipta peluang berbahaya, salahsatunya adalah aksi Ronaldo yang melakukan tendangan voli, namun sayang masih meleset tipis di sisi kanan mistar gawang dari Islandia. Menghadapi berbagai tekanan yang dilancarkan oleh skuad Portugal tersebut justru Islandia bisa bermain dengan tenang dan berhasil keluar dari tekanan untuk kemudian menyamakan kedudukan. Terbukti Bjarnason berhasil melesakan sebuah gol ke gawang Portugal di menit ke-50 setelah berhasil menerima umpan dari Gudmundsson.

Hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada skor tambahan yang bisa dihasilkan oleh kedua tim tersebut. Sehingga, dengan skor tersebut baik Portugal ataupun Islandia harus berpuas dengan perolehan poin masing-masing satu saja. Dengan melihat hal tersebut, maka kini Islandia berhasil menempatkan dirinya di posisi kedua klasemen sementara dan Portugal di posisi ketiga. Posisi pertama grup F ini sendiri kini ditempati oleh Hungaria yang sebelumnya berhasil meraih poin penuh kala menjamu Austria dengan perolehan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Hungaria.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook