Uniknya Vas Bunga Berbahan Dasar Kain Bekas, Yuk Simak Di Sini!

Apakah anda merasa banyak sekali benda tidak terpakai di rumah anda?

Banyak benda tidak terpakai tersebut menjadi menumpuk karena anda meras jika terlalu sayang jika anda harus membuangnya, tetapi di sisi lain anda juga merasa jika terlalu banyak benda tak terpakai menumpuk , maka kondisi rumah anda menjadi berantakan. Ada banyak cara memang untuk menyiasatinya, dari mulai membuang, menjual atau memodifikasi ulang.

Jika anda terlalu sayang untuk membuang benda-benda tidka terpakai tersbeut, maka memodifikasi ulang menjadi langkah terbaik yang bisa anda tempuh. Selain anda tidak perlu smapai membuang benda tersbut, anda juga bisa mendapatkan benda lama anda memiliki tampilan baru dan juga fungsi yang baru.

kreatif 8

Pemanfaatan benda tidak terpakai menjadi barang baru secara tampilan dan fungsi memang bisa menjadi pilihan terbaik anda. jika anda tertarik, maka salahsatu yang bisa anda coba adalah membuat vas bunga unik dan mudah berikut ini. Vas bunga unik dan mudah ini merupakan modifikasi ulang dari kain bekas atau pakaian bekas anda yang sudah tidak terpakai lagi.

Untuk membuat vas bunga unik dari kain bekas ini bisa anda simak tutorialnya melalui video yang berjudul “DIY Up-Drip Flower Vase from waste cloth | How to Make | JK Arts 491”. Dalam video berdurasi kurang lebih delapan menit tersebut anda bisa menyimak bagaimana cara mudah membuat sebuah vas bunga unik untuk keperluan furniture rumah anda.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat vas bunga unik ini adalah dengan mengumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan dan juga alat pembuatannya. Untuk bahannya sendiri anda harus mengumpulkan berupa kain bekas, empat sendok makan semen putih atau gypsum, empat sendok makan lem dan air secukupnya. Sedangkan untuk alat pembuatan anda harus menyediakan kaleng panjang bekas atau bekas wadah Shuttlecock Badminton, plastik pembungkus, sendok, wadah baskom, gunting dan kuas.

Jika bahan dan alat-alat tersebut sudah tersedia, maka selanjutnya anda bisa memulai untuk membuat vas unik tersebut. langkah pertama adalah membungkus wadah bekas Shuttlecock Badminton dengan plastik pembungkus yang sudah dipersiapkan. Selesai membungkus, kemudian anda bisa memulai mengaduk adonan berupa gypsum, lem serta air ke dalam satu wadah yang sama.

Selasai adonan tersebut dibuat, maka selanjutnya anda bisa memulai memasukan kain bekas ke dalam adonan dan pastikan semua bagian kain tersebut terlumuri oleh adonan yang ada. Jika sudah, ambil kembali wadah bekas Shuttlecock Badminton dan anda letakan kain bekas tersebut di bagian atas dari wadah teresebut. Silahkan anda tata bagian kain yang menjuntai ke bawah. Bagian tersebut nantinya akan menjadi variasi menarik dari vas bunga unik anda tersebut. anda juga bisa menambahkan sisa-sisa adonan tersebut ke vas bunga unik tersebut.

Tunggu hingga adonan tersebut mengering dan vas bunga anda tersebut selesai dibuat. Setelahitu, anda angkat dan isahkan dari wadah cetakannya. Lanjutkan proses dengan memberikan warna menggunakan cat dan kuas yang anda miliki. Beri warna sesuai dengan yang anda inginkan.

Silahkan anda simak terlebih dahulu video tutorial cara pembuatan vas bunga dari kain bekas tersebut di bawah ini!

Demikianlah cara pembuatan vas bunga unik dengan memanfaatkan pakaian bekas atau kain bekas yang sudha tidak terpakai. Silahkan anda berikan komentar terkait dengan cara pembuatan vas bunga unik berbahan dasar kain bekas tersebut dengan mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawha artikel. Jangan lupa anda tekan tombol share yang tereletak pada halaman ini untuk membagikan artikelnya kepada teman atau sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook