Uniknya Pemandian Air Panas Alami Wawolesea yang Harus Anda Coba Kunjungi

Keindahan alam Indonesia memang mempesona siapa saja yang datang berkunjung melihatnya.

Tidak jarang banyak orang yang kemudian merasa ingin kembali lagi dan lagi untuk menggali lebih dalam keindahanyang ada di Indonesia ini. Tidak ada habis-habisnya untuk mengunjunginya dan menjelajahinya dari ujung ke ujung. Selalu saja ada keindahan baru yang bisa membuat kita terkagum dan terbelalak melihatnya.

Dari sejumlah banyak lokasi menarik dan juga indah yang dimiliki, ada sebuah lokasi unik yang terletak di Pulau Sulawesi, khususnya Sulawesi Tenggara. Lokasibernama Wawolsea tersebut merupakan sebuah lokasi pemandian air panas alami yang memiliki bentuk dan juga bentuk yang lain daripada yang lain. Keindahannya banyak sekali membuat orang tertarik datang dan mencoba menikmati pemandian air panas Wawolsea tersebut.

travel 03

Menikmati Keindahan Alam Pemandian Air Panas Wawolesea

Pemandian air panas alami Wawolsea terletak di Desa Wawolesea, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Berbeda dengan banyak pemandian air panas alami lainnya, pemandian air panas Wawolsea memiliki bentuk unik layaknya terasering pesawahan hingga membentuk kolam-kolam unik nan mengagumkan. Selain dengan itu tentunya airnya yang sangat jernih membuat lokasi tersebut menjadi tujuan dari banyak sekali para turis yang ada.

Bagi anda yang datang berkunjung, tidka hanya keindhan pemandianyang terbentuk secara unik, anda juga bisa berkeliling menikmati pemandangan dengan menyisir di atas pematang yang ada. Sembari itu anda bisa menikmati keindahan yang hadir memalui hutan pinus di sekeliling kolam tersebut. Lanjutkan kegiatan dengan berenang di dalam kolam berair jernih tersebut bisa menjadi pilihan terbaik kala nada mengunjunginya. Setiap kolam memiliki tingkat kepanasannya masing-masing. Anda bisa menyesuaikan dengan kekuatan tubuh anda masing-masing.

Banyak seklai hal unik yang dimiliki oleh pemandian air panas satu ini. Selain dengan pemandangan yang unik anda jug abisa merasakan jika air panas yang dihasilkan di pemandian satu ini munul dari dalam sumur air panas sebagai sumbernya kemudian mengalir menuju ke bagian kolam terasering di bawahnya yang bertingkat. Rasa air panas yang asin layaknya air laut menjadi cerita lainnya tersendiri yang membaut lokasi tersebut makin unik dan juga banyak memancing perhatian para turis.

Trasportasi Menuju Pemandian Air panas Wawolsea

Bagi anda yang tertarik menikmatio keindahan dan keunikan dari pemandian air panas alami Wawolsea, anda bisa mencapainya dengan kendaraan roda dua ataupun empat. Dengan titi kebernagkatn dari Wanggudu yang merupakan ibukota kabupaten Konawe Utara anda bisa menempuh jarak sejauh 20 kilometer untuk bisa mencapai lokasi. Bagi anda yang berangkat dari ibu kota Kabupaten Kendari anda harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 80 meter untuk mencapai lokasi tersebut. Jangan khawatir karena tersdia berbagai sarana angkutan umun yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi tersebut.

Akomodasi Sekitar Pemandian Air Panas Wawolsea

Pemandian air panas ini memang belum dikelola dengan baik dan juga optimal. Oleh karena itu belum tersedia fasilitas-fasilitas penjunjang yang penting, seperti penginapan atau bahkan kamar mandi untuk membersihakan diri. Meskipun demikian ada beberapa gazebo yang bisa anda gunakan untuk berteduh. Anda juga bisa membawa bekal makanan untuk mengisi perut anda kala berwisata di lokasi tersebut.

Berikut ini adalah potongan singkat video keindahan dan keunikan dari mata air panas Wawolsea yang berada di Sulawesi Tenggara. Simak videonya di bawah ini!

Unik sekali memang pemandian air panas Wawolsea ini. Keindahan alam dan juga keunikannya menjadi poin tersendiri yang membuat banyak orang kemudian tertarik datang ke lokasi tersebut. Anda bisa berbagi dengan teman atau sudara anda yang berada di media sosial. Untuk membagikannya anda bisa menekan tombol berbagi yang telah disediakan. Berikan pula tanggapan anda mengenai lokasi tersebut dengan mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah dari artikel tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook