Uniknya Pasar Terapung Lok Baintan, Lokasi Wisata Unik di Kalimantan Selatan

Liburan itu tidak hanya sekedar mengelar perjalanan dan menikmati kesendirian dan melarikan sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Bagi sebagaina orang liburan atau wisata bisa dijadikan sebagai ajang bagi mereka untuk endapatkan pengalaman baru serta hal-hal baru yang bisa dicatatkan dalam sejarah hidup masing-masing. Catatan selama melakukan perjalanan bisa menjadi dokumentasi menarik bagi kehidupan seseorang.

Berbicara mengenai perjalanan unik dan menarik, maka salahsatu lokasi yang bisa dijadikan sebagai objek perjalanan pilihan bagi anda adalah Lok Baintan. Lok Baintan sendiri masih termasuk dalam wilayah Banjarmasin yang kerap kali mendapat julukan Kota Seribu Sungai, sebab terdapat banyak sekali sungai yang pada akhirnya menjadi salahsatu jalur dan urat nadi aktifitas dari para warganya.

05

Menyaksikan Pesona Keunikan Floating Market Lok Baintan

Sebelumnya mungkin pasar terapung atau floating market yang sangat terkenal di Banjarmasin adalah Muara Kuin. Muara Kuin sendiri terkenal berkat kehadirannya dalam salashtsau iklan televisi swasta Indonesia di Zaman dahulu. Iklan tersebut menunjukan bagaimana suasana dari pasara terapung yang begitu sangat tradisional, unik sekaligus mengandung nuansa budaya yang sangat kendatl

Sering dengan perkembangan, tidak hanya Muara Kuin yang dikenal, nama Lok Baintan yang terletak di sepanjang aliran Sungai Tabuk mulai menjadi lokasi yang banyak dikunjungi orang yang ingin melihat bagaimana aktivitas sebuah pasar di atas sebuah perahu.

Begitu anda datang ke lokasi, maka pemandangan berupa perahu-[erahu dengan muartan berupa sayuran dan buah-buahan tersaji di hadapan anda bersliweran dengan perahu kayu khas. Perlu diketahui, jika anda berniat membeli buah atau sayur, maka satidaknya anda harus membeli satu keranjang penuh yang mereka jual. Namun pastikan anda datang ke loaksi ketika waktu masih pagi sebab menjelang siang menuju sore aktivitas dari pasar sudah berakhir.

Transportasi Wisata

Jika tertarik berkunjung ke Lok Baintan dan melihat pasar terapung tardisional yang unik, maka dengan titik keberangkatan dari pusat kota Banjarmasin adna tinggal berkendara menuju melewati Jalan Martapura Lama/jalan Veteran menuju ke arah Sungai Tabuk. Tersedia angkutan berupa taksi, angkot ataupun ojek yang bisa melayani anda untuk sampai ke areal pasar terapung tersebut.

Jika anda bosan dengan perjalanan darat, maka cobalah untuk menunggang klotok atau perahu kecil beragam ukuran yang terdapat di sana. Dengan itu anda akan langsung di bawa melalui jalur sungai untuk menikmati suasana hiruk pikuk pasar yang sangat begitu unik.

Akomodasi Selama Berwisata

Bagi anda yang hendak berwisata di lokasi ini, maka mungkin anda bisa sebelumnya melakukan reservasi penginapan di pusat Kota Banjarmasin, sebab di pusat kota anda bisa mendapatkan penginapan yang memiliki fasilitas cukup memadai, selain itu anda bisa mengunjungi lokasi indah lainnya di siang dan malam hari mengingat pasar terapung hanya bisa anda temukan di pagi hari saja.

Untuk kuliner, tentunya anda bia mendapatkan beragam sajian masakan tradisional di berbagai sudut kota, selain itu anda juga bisa mencoba membeli buah-buahan segar yang dijajakan para pedagang di atas pasar terapung.

Bagi anda yang teratrik mengunjungi floating market di

Demikianlah tadi lokasi menarik wisata floating market tradisional yang berada di Lok Baintan, Kalimantan Selatan. Bagi anda yang tertarik dan ingin melihat bagaimana kearifan warga lokasl di sana dalam menjalani keseharaian serta suasana pasar terapung yang begitu spesial. Jangan lupa untuk mengajak teman dan sahabat melalui media sosial, caranya dengan menekan tombol share yang berada di bagian bawah aratikel. Berikan pula komentar anda mengenai kaunikan pasar terapung atau floating market Lok Baintan ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook