Unik! Pendingin Udara Buatan Sederhana Ini Bisa Menjadi Pilihan Menarik Bagi Anda yang Sedang Kepanasan

Cuaca panas memang seringkali membuat kita mudah merasa jengkel dan tentunya tidak nyaman karena terus berkeringat.

Cuaca panas biasanya akan sangat terasa bagi anda yang tinggal di sekitaran pantai serta daerah kering, maupun di kota-kota besar dengan tingkat aktivitas yang sangat tinggi. Disamping geografis, faktor musim kemarau serta perubahan alam yang kini terjadi juga turut andil dalam menghadirkan udara sekitar yang panas dan sangat tidak nyaman.

Untuk mengatasi dan sedikit meredakan rasa panas ada berbagai macam cara dan teknik, dari mulai yang paling sederhana yakni dengan kipas tradisional, hingga pengunaan kipas angin serta Air Conditioner atau yang lebih dikenal dengan AC. Dari ketiga jenis barang tersebut AC mungkin menjadi pilihan terbaik, sebab udara yang keluar sangatlah sejuk dan bisa disesuaikan dengan keinginan, sekaligus tidak terlalu beresiko menyebabkan masuk angin bagi anda yang mengunakannya.

04

Beruntung bagi anda yang bisa membeli dan mendapatkan pendingin udara AC di rumah anda. sehingga bagi yang tidak memillikinya minuman dingin dengan es batu serta kipas angin merupakan penawar paling mujarab untuk sedikitnya meredakan panasnya udara sekitar yang menyerang tubuh. Namun ternyata jika anda bisa lebih kreatif, minuman dingin, es batu serta kipas angin bisa menjadi bahan-bahan sempurna untuk anda yang ingin mendapatkan pendingin udara yang tidak hanya murah namun juga mudah dalam pembuatannya. Meskipun demikian AC sederhana ini cukup mampu anda andalkan untuk menyejukan udara di sekitar anda.

Pedingin udara yang jika diperkirakan hanya membutuhkan bujet cukup murah, yakni hanay 8 USD saja ini memiliki efek yang cukup besar bagi perubahan udara di sekitar. Dalam pembuatannya yang anda perlukan hanyalah beberapa bahan yang sebenarnya cukup mudah dicari di sekitar anda, yakni sebuah kotak penyimpanan (cooller box) yang terbuat dari styrofoam, kipas angin, 2 buah cerobong berukuran kecil atau sedang, gunting atau pisau dan terakhir berbagai minuman dingin serta balok es agar lebih terasa dingin.

Alat sederhana ini intinya ialah mengalirkan hawa sejuk yang didapatkan dari berbagai macam minuman serta makanan dingin yang berada di dalam kotak pendingin yang terbuat dari styrofoam tersebut. Dari termometer yang dipakai untuk mengukur suhu ruangan tersebut diperlihatkan jika dalam beberapa saat suhu ruangan tersebut menjadi lebih sejuk dari sebelumnya hingga beberapa derajat dan tentunya hal tersebut menunjukan jika alat sederhana ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang sedang menghadapi cuaca panas dan mengidamkan udara sekitar yang sejuk tanpa harus khawatir pegal karena terus menerus menggerakan kipas atau masuk angin karena angin yang langsung tertembak mengenai badan anda.

Berikut video yang menunjukan bagaimana proses pembuatan dari AC sederhana yang terbuat dari kipas dan juga es batu atau es balok. Silahkan simak dan coba sendiri di rumah. Perhatikan videonya di bawah ini!

Demikianlah cara unik dan ide menarik mengenai pembuatan AC sederhana yang bisa anda lakukan dan buat sendiri di rumah masing-masing. Dengan membuat sendiri AC DIY sederhana ini sedikitnya membuat hawa panas yang ada di rumah anda lebih sejuk dari sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda terhadap ide pembuatan AC sederhana tadi? Silahkan berikan tanggapan serta komentar melalui kolom yang sudah disediakan di bagian bawah halaman ini, kemudian silahkan lanjutkan dengan menekan tombol share yang terdapat di halaman ini untuk membagikan artikel bermanfaat ini menggunakan tombol share yang sudah disediakan di halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook