Unik! Inilah yang Akan Anda Dapatkan Dari Memasak 30 Butir Dengan Cara Ditanak

Telur merupakan salahsatu jenis sajian makanan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Sebagai makanan yang menjadi sumber protein yang besar bagi orang-orang telur menjadi favorit, sebab selain memiliki rasa yang netral dan lezat, telur juga bisa terhitung sebagai sumber makanan yang cukup terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Telur juga merupakan salasatu bahan makanan yang banyak dipergunakan di berbagai jenis sajian seperti kue hingga hidangan utama sekalipun.

Berbicara mengenai telur lebih jauh lagi, maka ada banyak cara yang bisa anda eksplorasi untuk mengolah sumber makanan hewani selain daging, ikan atau susu ini. Dari sekian banyak olahan telur yang mungkin paling mudah dan banyak dilakukan adalah dengan dibuat dadar atau dikenal juga sebagai omelet atau hanya dengan merebusnya begitu saja? Jika memang anda salahsatu yang menyenangi hidangan dengan bahan dasar telur apakah anda pernah mencoba mengolah telur tersebut dengan cara ditanak seperti nasi?

09

Lebih lanjut mengenai hidngan telur yang ditanak, maka ada sebuah video unik yang menunjukan pengolahan telur secara unik, yakni dengan cara ditanak. Pengolahan telur dengan cara ditanak seperti nasi ini pada akhirnya akan membuat telur anda tersaji bagaikan kue yang kemudian bisa anda potong dengan bentuk mirip kue bolu.

Jika anda melihat proses pembuatannya, maka anda akan melihat jika proses pembuatan dari kue telur tanak ini begitu sangat sederhana dan tentunya sngat musah sekali. Langkah yang perlu anda lakukan ialah dengan hanya menyediakan telur sejumlah 30 butir saja yang kemudian dipecahkan dan dimasukan ke dalam panci tempat and menanak nasi. Dalam video tersebut terlihat jika telur-telur tersebut dipecahkan dan disatukan dalam panci tersebut hingga bertumpuk. Anda bahkan tidak perlu mengocok telurnya terlebih dahulu untuk menyatukan semua telurnya.

Langkah yang perlu anda lakukan setelah semua telur tersebut dipecahkan dan dimasukan ke dalam panci tanakan ialah dengan memasukannya ke dalam tempat menanak nasinya dan bisakan hingga telur-telur tersebut matang dengan baik. Setelah telur tersebut matang anda tinggal mengangkatnya dan memindahkannya ke atas piring saji. Begtu dikeluarkan dari panci tanakan ke atas piring saji, anda bisa menyajikannya dengan cara memotongnya dengan bentuk kue bolu, karena memang bentuknya cukup mirip dengan kue bolu.

Cara pengolan telur dengan cara ditanak ini mungkin bisa menjadi ide unik dan menarik bagi anda yang ingin menghadirkan olahan telur dalam bentuk yang lebih unik dan menarik, selain itu anda juga bisa menyajikannya kepada banyak orang atau teman anda mengingat jumlah telur yang dipergunakan untuk membuat sajian satu ini begitu banyak.

Penasaran seperti apa videonya? Bagi anda yang penasaran dengan video cara pembuatan hidangan kue telur tersebut, silahkan terlebih dahulu lihat videonya yang ada di bagian bawah ini sebelum anda benar-benar membuatnya.

Apakah anda tertarik melakukan hal yang sama? Bagi anda penggila telur, mungkin cara satu ini menjadi sebuah cara unik dan menarik untuk anda menikmatinya dalam pori yang terbilang sangat besar! Jika anda tertarik mencoba membuat sajian telur yang terbilang sangat unik satu ini, maka silahkan anda terlebih dahulu mengajak teman anda untuk membuatnya bersama, caranya tekan tombol share dan bagikan artikel dan videonya melalui sosial media yang anda miliki. Jangan lupa juga untuk kemudian mengisi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai cara pembuatan kua telur super besar yang ditanak satu ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook