Turut Serta Dalam Ajang Bergengsi Pariwisata Afrika, Wonderfull Indonesia Raih 2 Penghargaan

Sebagai negara yang memiliki sejumlah besar kekayaan alam dan potensi pariwisata yang begitu besar, pemanfaatan yang dilakukan haruslah optimal. Dengan pemanfaatan yang begitu optimal dan terarah, maka pertumbuhan ekonomi dari masyarakat Indonesia sendiri aka turut meningkat, sehingga bisa sejahtera dan makmur.

Demi mewujudkan semua itu, tentulah diperlukan strategi pemasaran dan promosi yang tepat dan maksimal. Indonesia sendiri memiliki program promosi pariwisata yang dikenal dengan Wonderful Indonesia. Program yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Indonesia ini memang bertujuan memperkenalkan pesona Indonesia dari berbagai sisi dan bisang. Dengan begitu pada akhirnya Indonesia bisa dikenal dunia dan bisa menjadi salahsatu destinasi pariwisata yang banyak dituju oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Terkait dengan program wisata Woderfull Indonesia ini, belum lama ini kabar membanggakan berhasil didapat. Belum lama ini Wonderfull Indonesia berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara The Getaway Show Africa pada 23 – 25 September 2016 di Ticketpro Dome, Johanesburg, Afrika. Acara tersebut merupakan bursa pariwisata terbesar yang digelar di Afrika Selatan. Indonesia berhasil mendpatkan predikat sebagai Destinasi Nasional Terbaik serta mendapatkan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016

01 indonesiaku

Melalui suguhan penampilan budaya danjuga makanan khas , Indonesia berhasil menuai atensi yang cukup besar dari para pengunjung dalam pergelaran akbar tersebut. Berbagai jenis hidangan disuguhkan secara gratis kepada para pengunjung, dari mulai rendang, hingga kue tradisional khas Indonesia. Untuk itu tim Wonderfull Indonesia sendiri oleh tim Chef Marco untuk suduhan makanan khas Indonesia, dan tim Penari Mawar Budaya untuk memberikan suguhan budaya tari tradisional.

Tak hanya sampai di situ, tim Wonderfull Indonesia juga membuka booth untuk membantu para turis melakukan perjalanan ke Indonesia. Ada cukup banyak jasa penyedia layanan wisata yang turut bergabung dalam acara tersebut. Beberapa penyedia layanan travel dalam negeri seperti Nusa Dua Beach Hotel Bali, Holiday Inn Bandung, Maya Resort Bali, Bhara Tours Bandung turut membantu dalam suksesi tim wonderfull Indonesia di ajang pariwisata akbar Afrika Selatan tersebut.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, Afrika Kementerian Pariwisata. Nia niscaya mengungkapkan, jika dengan adanya penghargaanini, maka diharapakan akan semakin banyak orang yang mengenal mengenai pesona yang ditawarkan oleh indonesia, khususnya pasar Afrika itu sendiri. Apalagi pasa Afrika sendiri diketahui merupakan pasar yang cukup besar dan potensial. Dengan demikian, peluang Indonesia untuk menggaet banyak pengunjung dari Afrika terhitung mash cukup besar juga.

Bergabungnya Indonesia dalam ajang The Getaway Show Africa ini, sekalgus menjadi ajang promosi yang baik bagi program Wonderfull Indonesia. I Gede Pitana, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara dari Kementrian Pariwisata menngungkapkan halyang serupa. Dengan keikut sertaan ini, maka pesona Indonesia yang ditawarkan dalam program wonderfull indonesia ini akan semakinmemperbesar potensi promosi yang ada.

Berikut ini adalah salahsatu bentuk promosi wonderfull Indonesia dalam sebuah video singkat berdurasi tiga menit. Anda penasaran? Silahkan anda simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Mari dukung terus program pariwisata Woderfull Indonesia, dan perkenalkanlah keindahan alam Indonesia ini kepada dunia. Anda bisa membagikan artikel dan videnya untuk memberikan dukungan terhadap pariwisata Indonesia. Cukup tekan tombol berbagi yang telah disediakan, dan mulailah berbagi dengan teman atau sahabat anda yang berada di laman media sosial anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook