Tips Cepat dan Ampuh Bersihkan Bercak atau Noda Pada Bagian Ketiak Pakaian

Tampil bersih dan wangi pada dasarnya merupakan dambaan banyak orang, baik itu pria atau pun wanita.

Namun terkadang, ada beberapa masalah yang biasanya mengganggu, seperti misalkan bau badan. Bau badan adalah keadaan yang tidak bisa dihindari lagi untuk beberapa orang. Namun, untuk mengatasi atau mencegah bau badan tersebut, ada cara yang bisa digunakan, biasanya banyak orang yang menggunakan pewangi ketiak atau yang disebut dengan deodorant.

Saat ini deodorant sudah menjadi kebutuhan untuk masyarakat yang membutuhkannya. Deodorant merupakan zat yang diterapkan pada tubuh terutama pada bagian ketiak. Penggunaan deodorant ini bertujuan untuk menghilangkan bau badan yang membandel yang mana disebabkan karena rusaknya bakteri keringat yang ada pada ketiak.

CARA-MENGHILANGKAN-NODA-PADA KETIAK-BAJU

Selama ini mungkin kita hanya mengetahui bahwa deodorant sangat bermanfaat untuk kehidupan, terutama untuk penampilan dan kenyamanan. Namun, tahukan anda? dibalik manfaatnya tersebut, deodorant pun memiliki efek buruk. Dimana penggunaan deodeorant ini akan membuat bagian ketiak baju menjadi bernoda atau berwarna kuning, terlebih lagi noda tersebut akan semakin nampak pada baju berwarna putih.

Noda yang ditimbulkan oleh ketiak tersebut disebabkan karena adanya reaksi bahan anti-perspirant dan garam yang terkandung di dalam keringat. Biasanya kebanyakan produk anti-perspirant ini mengandung alumunium yang berguna untuk mengurangi keadaan basah pada ketiak. Namun yang menjadi masalahnya yaitu, bahan inilah yang akan menyebabkan noda timbul pada bagian ketiak. Noda yang timbul tersebut mungkin tidak akan muncul dalam semalam, namun jika tidak ditangani dengan baik dan benar, maka noda tersebut lama kelamaan akan menumpuk. Ketika noda tersebut sudah semakin terlihat, tentunya itu akan mempengaruhi keadaan baju kita. Bahkan mungkin baju yang menjadi kesayangan kita tersebut tidak akan lagi dipakai, dengan alasan malu atau akan merusak penampilan.

Tidak sedikit orang yang tahu bagaimana cara menghilangkan noda pada ketiak baju. Sehingga dengan begitu kebanyakan orang justru malah membuang baju tersebut atau justru dijadikan lap. Namun, saat ini anda jangan merasa khawatir, karena ada cara ampuh dan jitu menghilangkan noda tersebut. Lantas seperti apa cara menghilangkannya? Untuk mengetahuinya, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

Cara menghilangkan noda pada ketiak baju

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti baking soda, hidrogen peroksida, mangkuk, sendok dan sepasang sarung tangan.
  2. Jika bahan-bahan tersebut sudah siap, anda bisa mengambil baking soda yang sudah disiapkan tersebut. Lalu tuangkan baking soda ke dalam mangkuk. Masukan hidrogen peroksida secukupnya saja, aduk-aduk sampai keduanya merata.
  3. Ambil sedikit adonan tersebut yang sudah anda buat tadi. Lalu aplikasikan pada bagian ketiak baju. Kucek-kucek dengan menggunakan tangan sampai noda sedikit berkurang. Setelah itu, anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasanya, baik dengan menggunakan tangan atau mesin cuci.

Sangat mudah bukan? Baju yang hampir anda buang ini bisa kembali anda gunakan dan simpan dengan rapi di lemari. Itulah tips cepat dan ampuh membersihkan bercak atau noda pada bagian ketiak pakaian.

Untuk melihat tutorial atau cara yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung video yang kami sajikan di bawah ini.

Yuk bagikan atau sebarkan tutorial ini kepada teman-teman anda baik di twitter atau di facebook, berikan juga komentar pada kolom yang kami sediakan di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook