Teknologi Virtual Reality Buatan Telkom yang Menjadi Primadona

Seiring dengan berkembangnya budaya digital, perkmebangan dunia teknologi juga semakin besar terasa.

Perkembangan dunia teknologi yang kian cepat dan pesat menuntut setiap negara bahkan individu mampu bersaing atau setidaknya memahami, sehingga tidak tergilas oleh laju perkembangan yang begitu besar. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Tentunya menarik untuk menyimak bagaimana perkembangan teknologi di dalam negeri. Tidak kalah dengan negara di luar Indonesia, kita pun berlomba untuk terus berinovasi dan juga berkreasi sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata oleh negara-negara lainnya.

Berbicara mengenai dunia teknologi, maka salahsatu yang menarik untuk dibahas di momen sekarang adalah teknologi virtual reality. Teknologi virtual reality merupakan sebuah hasil penciptaan teknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa menikmati dan melihat sebuah momen yang disimulasikan melalui komputer. Lalu apa kaitannya teknologi virtual reality dengan kreativitas anak dalam negeri? Ternyata salhsatu haasil kreasi anak bangsa terkait dengan teknologi virtual rality berhasil memukau banyak sekali orang.

09 indonesiaku

Dalam ajang Communic Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus – 3 September 2016 lalu sebuah teknolgi virtual reality hasil karya anak bangsa bisa tampil menonjol dan memukau. PT. PINS adalah perushaan yang menunjukan demo virtual reality yang akhirnya menarik hati para pengunjung yang satang ke event tersebut.Secara umum PT. PINS merupakan salahsatu anak perusahaan yang dimiliki oleh Telkom, yang bergerak dan juga berfokus kepada manage device dan Internet of Things (IoT).

Dalam event Communic Indonesia para pengunjung yang hadir bisa turut menikmati dan merasakan pengalaman menarik untuk bisa menikmati dan masuk ke dalam lingkungan virtual reality yang sudah dipersiapakan. Para pengjung bisa duduk dan menikmati sekelilingnya secara 360 derajat menggunakan video 3 dimensi. Dengan begitu pengunjung yang hadie bisa merasakan sepenuhnya bagaimanamenakjubkannya ketika sebuah imajinasi menjadi sebuah visualisai yang begitu nyata.

Prasabri Pesti selaku CEO dari PT. PINs sendiri mengakui jika pada akhirnya nanti keberadaan dari teknologi virtual reality ini akan terseu berkembang, mengingat banyak sekali nilai-nilai keuntungan yang bisa diperoleh. Dengan pemanfaatan yang tepat guna maka setidaknya konten-konten menraik layaknya pariwisata, kesehatan dan edukasi bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat virtual reality. Tentunya hal tersebut sepenuhnya dilakukan untuk membantu mengembangkan banyak hal dan juga sektor.

Teknologi virtual reality memang tengah ramai dibicarakan tak hanya dalam negeri, tetapi juga hampir di berbagai lokasi di dunia untuk era sekarang. Dengan kepopulerannya di era sekarang, akhirnya banyak membuat para produsen aplikasi lokal mau tak mau harus berkembang dan mengikuti perminataan dari zaman dan juga konsumen yang ada. Tentunya sisi poitifnya akan makin banyak kreatifitas baru bermunculan dengan platform baru ini.

Lantas bagaimana dengan anda? Apakah anda juga salahsatu penikmat dunia teknologi? Teknologi VR glass ini mungkin bisa menjadi salahsatu hal baru yang mungkin bisa anda gali lebih dalam. Dengan kehadiran teknologi VR yang begitu unik ini bisa memberikan pengalaman unik dna menarik bagi anda para penikmat dunia teknologi.

Keren sekali bukan inovasi dari dunia digital Indonesia di era masa kini? Tak ada salahnya berbagi dengan teman atau sahabat anda. Anda bisa berbagi dengan mereak melalui media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol berbagai yang telah disediakan di halaman ini utnuk memluai berbagi dengan mereka. Berikan pula komentar terkait dengan artikel berikut. Anda bisa mengisi bagian kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah dari halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook