Teknologi Bisa Memudahkan Hidup Kita, Tapi Ada Satu Hal yang Tidak Bisa Dikalahkan Oleh Teknologi

Orangtua merupakan orang yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya.

Peran orangtua sangatlah penting dalam membentuk kepribadian anaknya. Dari sejak kecil hingga sekarang ini tentunya kita membutuhkan kasih dan cinta dari kedua orangtua kita. Hal pertama yang kita rasakan sejak kecil tentunya sentuhan hangat dari mereka berdua. Saat kita disentuh oleh orantua kita tentunya ketenangan dan kenyamanan akan kita dapatkan. Dan memang pada nyatanya naluri orangtua dan anak-anaknya sangatlah kuat.

Namun ada beberapa orangtua yang justru tidak pernah paham akan hal itu. Karena mereka sibuk dan tidak memilki waktu untuk selalu dekat anaknya, justru mereka memberikan sesuatu seperti halnya mainan ataupun gadget untuk anaknya, agar anaknya tersebut bisa nyaman meskipun tanpa ada orangtua disampingnya. Namun sebenarnya semewah apapun dan semahal apapun barang yang diberikan kepada anaknya tetap saja anak lebih menginginkan kehadiran dan sentuhan orangtuanya.

Pada jaman sekarang ini tentunya anda semua sudah mengetahui bahwa banyak sekali anjuran yang mengingatkan orantua untuk tidak terlalu dini memberika anak-anaknya gadget atau barang-barang canggih lainnya. Selain membuthkan pengawasan yang ketat, tentunya juga karena ada sesuatu hal yang perlu dimengerti oleh orangtua di luar sana. Yakni sebuah kualitas hubungan dan anda bisa memahami maksud ini ketika melihat video di bawah ini.

Dimana video singkat yang berdurasi 2 menit 1 detik ini memperlihatkan seorang bayi yang menangis. Dimana bayi tersebut hanya berdua bersama sang ayah di rumahnya karena ibunya harus belanja keperluan rumah tangga. Pada saat itu sang ayah sangat kebingungan ketika mendapati anaknya menangis. Ia bingung apa yang harus dilakukan untuk membuat anaknya berhenti menangis. Karena ia rasa tidak ada jalan keluar yang bisa diambil akhirnya ia menelpon istrinya. Istrinya yang sedang berada di luar rumah tersebut menyarankan kepada suaminya untuk memberikan bayinya tersebut hiburan dengan memperlihatkan gambar animasi di gadget. Namun yang terjadi si bayi bukan berhenti menangis yang ada tangisannya justru semakin menjadi-jadi. Hingga pada akhirnya sang ibu yang sedang berada di luar tersebut mencoba menghibur bayinya melalui gadget, namun meskipun ibunyalah yang menghibur tetapi tangisannya masih tidak bisa dihentikan.

Hingga akhirnya, karena merasa tidak ada jalan lain yang bisa dilakukan untuk menghentikan tangisan bayi tersebut, sang ayah langsung menyentuh dan menggendongnya. Namun siapa sangka, pada saat itu juga tangisan bayinya langsung terhenti dan ia merasa nyaman dipangkuan ayahnya.

Nah sahabat, secanggih apapun teknologi nyatanya tidak ada yang bisa menggantikan sentuhan anda sebagai orantua. Kehadiran anda dan keberadaan anda adalah hal yang diharapkan oleh anak-anak anda. Secanggih dan sehebat apapun teknologi, tetapi maih lebih asyik saat kita bertemu langsung dan berbicara banyak serta tertawa bersama.

Kekuatan sentuhan tidak pada layar sentuh anda, tetapi ketika kita bisa saling menyentuh dan berbagi hangatnya cinta. Dan itulah sebabnya bayi tersebut bisa berhenti menangis ketika sang ayah menyentuhnya.

Memberikan pengetahuan kepada anak tentang teknologi memang sah-sah saja, namun anda harus menyeimbangkannya dengan kasih sayang. Teknologi memang bisa membuat hidup kita semua menjadi serba mudah, namun hal yang perlu anda ingat yaitu janganlah pernah melupakan orang-orang yang anda cintai.

Yuk bagikan kepada teman-teman disekitar anda dan jangan lupa berikan komentar anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook