Tap Koruptor, Game Asik Hasil Karya Anak Indonesia

Indonesia memang tidak pernah kekurangan orang-orang kreatif dan berbakat. Kehadiran merakyang terkadang dipandang sebalah mata justru bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa dan negara. Tidak jarang karya-karya anak Indonesia yang bisa dikenal dan juga disegani oleh banyak orang di luar sana.

Ada begitu banyak karya cipta anak-anak Indonesia yang cukup membanggakan. Dari mulaibidang otomotif, dunia ilmu pengetahuan, fashion, karya seni, hingga mainan dan juga game. Banyak di antaranya yang bisa mengharumkan nama bangsa ini dan juga mendapatkan penghargaan dari dalammaupun luar negeri.

Berbicara lebih lanjut mengenai karya anak bangsa yang patut diberikan apresiasi, maka anda perlu melihat sebuah game karya anak bangsa yang berjudul “Tap Koruptor”. Sesuai dengan namanya, game ini mengusung tema yang cukup menarik, yakni pemberantasan korupsi atau para koruptor. Game ini sendiri merupakan salahsatu jenis game yang dibuat untuk permainan mobile.

08 indonesiaku

Game Tap Koruptor sendiri memiliki ide dasar mengenai pemberantasan korupsi, sehingga sebagai pemain anda diharuskan menangkap koruoptor dalam game tersebut dan kemudian memberikannya hukuman. Tidak hanya bis amenuntasakan, namun anda juga akan mendapatkan reward ketika berhasil menangkap pelaku korupsi atau koruptor dalam game tersebut.

Game Tap Koruptor sendiri dibuat oleh sebuah perusahan game yang berbasis di Jakarta, yakni Touchten Games. Ada berbagai elemen unik yang ditampilkan dalam game satu ini. Salahsatu yang unik adalah mengenai pemilihan karakter. Untuk karakter antagonis atau jahat, anda bisa menemukan karakter-karakter unik seperti Bandar Narkoba, Rampok, Maling Ayam, Pedagang Curang, Pengemis Gadungan, Tukang Mabok, Teroris, Preman, Orang Sombong. Bahkan anda bisa menemukan karakter semacam Tuyul hingga Zombie. Selain dengan karakter tersebut, ada juga beberapa tokoh parodi dari koruptor yang ada di Indonesia.

Untuk karakter protagonis atau pahlawan dalam game tersebut anda bisa memilih beberapa karakter yang disediakan. Adapun karekaternya antara lain adalah Si Pitung, Mahasiswa, Pak Haji, Tukang Ojek bahkan hingga Mbok Jamu. Dengan pemilihan karakter yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari dan juga begitu unik, tidak heran jika kemudian game ini bisa menjadi begitu difukai. Game yang bisa digunakna untuk perangkat berbasis iOs atau Android ini diketahui telah diunduh hingga lebih dari 10.000 kali. Lebih jauh dari itu, game ini juga termasuk ke dalam pilihan editor.

Bagi anda yang penasaran dengan game tersebut, maka anda bisa melihatnya melalui video berikut ini. Simak videonya di bawah ini!

Korupsi memang merupakan sebuah kegiatan yang begitu merugikan, tidak hanya negara, namun hingga masyarakat yang beradadi lapisan terbawah. Budaya korupsi yang begitu merugikan tersebut haruslah segera dikikis, bahkan hingga habis jika bisa. Oleh karena itu, kehadiran game ini bisa menjadi ajakan alternatif yang menarik untuk digunakan dalam tujuan pemberantasan korupsi.

Bagaimana? Secara pemilihan tema dan penyajian tentunya game satu ini memiliki konsep dan juga keunikan tersendiri. Dengan demikian banyak orang yang akan tertarik memainkannya. Lebih jauh dari itu, game ini juga bisa menjadi sarana yang unik dan juga cukup efisien untuk memperkenalkan kampanye antio korupsi. Dengan adanya game ini, maka bentuk kampanye yang ada akan lebih menarik dan lebih menjangkau berbagai lapisan usia. Game ini bisa dimainkan oleh anak hingga dewasa.

Bagaimana menurut anda? apakah anda salahsatu yang memiliki game ini juga? Mari kita bagikan informasi mengenai game unik buatan anak Indonesia ini dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Dengan menekan tombol berbagi tersebut anda sudah bisa membagikannya kepada taman atau sahabat anda di laman sosial media anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook