Tanjung Puting: Wisata Mengagumkan Di Pedalaman Kalimantan

Kalimantan atau yang juga dipanggingl Borneo, merupakan salahsatu pulau besar yang ada di Indonesia dan merupakan nomor tiga terbesar di dunia.

Dengan luas wilayah yang besar, Kalimantan masih banyak menyimpan hutan-hutan yang alami dan liar, di mana pulau ini juga merupakan salahsatu paru-paru dunia. di Pulau Kalimantan ini terdapat tiga negara yang menduduki, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Selain hutan-hutan dan kekayaan faunanya Kalimantan sering juga dijuluki dengan pulau seribu sungai karena terdapat banyak sungai yang mengalir di Pulai ini.

Kekayaan alam dan pesonanya membuat Kalimantan dapat menjadi salahsatu objek wisata yang potensinya bisa sangat menarik bagi banyak wisatawan baik domestik maupun asing. Salahsatu yang dapat menjadi alternatif wisata adalah sebuah taman nasional yang berada di Kalimantan Tengah. Taman Nasional Tanjung Puting merupakan sebuah taman nasional yang memiliki luas lebih dari 3000 km persegi. Dengan ekosistem hutan liar yang masih alami dan beragam Tanjung Puting menyimpan beragam flora dan fauna. Banyak fauna dilindungi yang terdapat di sini seperti orang utan, bekantan hingga owa-owa. Bagi anda pecinta petualangan mungkin menelusuri hutan liar di sini merupakan pilihan menarik sembari melihat bagaimana kekayaan alam yang dimiliki Kalimantan.

Jika kalian berkunjung ke Tanjung Puting ada beberapa titik-titik tempat yangbisa dikunjungi seperti Tanjung Harapan, Camp Leakey, atau Pondok Tanggui. Beberapa tempat yang disebutkan tadi perupakan titik-titik pelepasan Orang Utan dari rehabilitasi. Untuk mencapai tempat tersebut kita biasanya akan menumpang klotok atau perahu motor dan menyusuri sungai sungai di Kalimantan. Biasanya berwisata di sini akan membuat anda berhari-hari di klotok untuk menyusuri eksotisme alam Borneo. Kekeluargaan akan terjalin erat antara penumpang dan awak klotok yang biasanya ditandai dengan melingkarnya gelang etnik bruta di pergelangan tangan anda sebagai souvenir dan lambang persahabatan.

Menarik? Jangan lupa share ya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook