Sulit Dipercaya! Aksi 6 Pria Di Atas Panggung Ini Mampu Memukau Anda!

Musik memang merupakan salahsatu jenis kesenian yang tidak bisa dilepaskan di dalam kehidupan sehari-hari kita saat ini.

Mungkin hampir setiap orang memiliki musik atau lagu favoritnya masing-masing. Ada banyak sekali gaya penyajian musik yang bisa menajdi pilihan anda, baik secara solo musik, dengan instrumen, band, ataupun bahkan dengan tanpa menggunakan instrumen apapun atau yang lazim disebut dengan acapella.

Berbicara mengenai musik acapella, secara arti musik ini sendiri merupakan sebuah jenis musik yang penyajiannya dilakukan dengan atau tanpa menggunakan alat musik atau instrumen apapun. Dalam istilahnya sendiri acapella merupakan penggabungan dari kata a dan capell yang merupakan merujuk pada gaya kapel, sebab menurut sejarahnya sendiri msusik jenis ini cukup berkembang di lingkungan religius kristen dan beberapa keagamaan lainnya. Untuk umat muslim mungkin lebih akrab dengan istilah nashid atau anashid.

01

Seiring dengan perkembangan azman dan waktu, musik acapella juga terus berkembang secara lentur mengikuti keadaan yang terjadi. Jika mungkin sebelumnya lagu-lagu yang dibawakan berupa lagu-lagu religi, kemudian yang terjadi hanya ada pembagian suara, maka seiring perkembangan musik ini mulai banyak digunakan bahkan dengan membawakan lagu-lagu populer di luar religi, eksplorasi dalam pengembangan suara-suara yang dihasilkan juga semakin beragam dan unik.

Perkembangan acapella juga kemudian melahirkan banyak sekali grup-grup musik acapella yang secera mengagumkan tampil dan menunjukan sebuah komposisi musik menarik menggunakan kemampuan musikalitas mereka dalam bernyanyi dan mengenal nada, serta kemampuan unik dan mengagumkan dalam meniru bentuk bentuk suara alat musik.

Seperti berikut ini, dalam sebuah video menunjukan bagaimana sebuah kelompok musik acapella yang bernama Cubanos Acapela menunjukan aksi mengagumkannya dalam membawakan sebuah lagu lawas terkenal dari Eagles yang berjudul Hotel California. Grup acapela yang terdiri dari 6 orang tersebut dengan sangat baik membawakan lagu tersebut, bahkan jika anda mendengarnya tanpa melihat mereka, maka mungkin bayangan anda akan menangkap suara tersebut dihasilkan oleh sebuah band dengan alat musik lengkap. Pembagian yang dilakukan oleh 6 orang tersebut terdengar sangat pas baik secara pembagian maupun hasil akhir perpaduan suara yang terbentuk pada akhirnya

Suara yang dihasilkan mereka bahkan sejak intro memang terdengar sangat mirip dengan suara alat musik aslinya di seluruh bagiannya, bahkan ketika memasuki pada part solo gitar, salahseorang dari mereka yang memang berperan memegang posisi untuk mengeluarkan suara gitar mampu menirukannya dengan baik dan terasa nuansa klasik rock yang disuguhkan oleh Eagles dalam format band yang sesungguhnya, dengan aksinya yang unik serta memukai ia berdiri dan beratraksi dengan microphone dan stand layaknya memegang gitar ia kemudian maju ke bagian depan panggung lalu memukau para penonton dengang aksinya tersebut.

Simak video berikut ini yang mempertunjukan kemampuan dari keenam pria dalam menirukan suara alat musik yang sangat mengagumkan dalam lagu Hotel California karya Eagles. Lihat videonya di bawah ini.

Sungguh keren sekali bukan apa yang dipertunjukan oleh keenam orang tadi di atas. Apakah anda juga tertarik untuk membuat kelompok acapella anda sendiri? Mari ajak teman-teman anda dengan cara menekan tombol share media sosial di bagian bawah artikel untuk kemudian mengajak teman anda untuk bergabung. Berikan pula komentar anda mengenai aksi yang dipertunjukan oleh keenam pria tadi dengan memasukannya ke dalam kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook