Simak Teknologi Stroller Keren serta Unik yang Satu Ini! Mungkin Anda Juga Ingin Memilikinya

Terkadang hal besar itu muncul dari ide sederhana dan lekat dengan permasalahan yang dialami di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Berbicara mengenai ide unik yang berasal dari permasalahan sehari-hari, maka ide unik mengenai stroller satu ini bisa menjadi contoh nyata yang mungkin terlihat sangat sederhana dan seringkali anda temukan dalam kehidupan sehari-hari, tapi terkadang justru tidak diperhatikan dan dilupakan begitu saja.

Stroller atau dikenal juga sebagai kereta bayi mungkin sudah melekat dalam kehidupan manusia di zaman modern ini, sebab para orang tua yang memiliki mobilitas tinggi lebih memilih untuk meletakan bayinya dalam kereta sembari mereka berjalan dan mengerjakan pekerjaanya. Penggunaan stroller yang sangat mudah dan ringan serta memudahkan para ibu ini tidak terlepas dari kekurangan yang selama ini seringkali menyertai penggunaan stroller.

04

Berawal dari status facebook seorang netizen bernama Timo Ros akhirnya sebuah perusahaan kendaraan besar membantu mewujudkan imajinasinya tersebut sehingga bisa menjadi kenyataan. Timo yang merasa jika terkadang stroller itu bisa membahayakan, karena bisa mengelinding sendiri hingga menabrak benda dan terjungkal dan membuat sang bayi terluka itu sebaiknya memiliki sebuah sistem yang membuatnya bisa mengantisipasi stroller tersebut dari tabrakan terhadap sebuah benda. Ia pertama kali menyeebarkan idenya melalui facebook dan melontarkan pertanyaan, apakah idenya akan stroller dengan teknologi rem otomatis ini sedikit bodoh atau gila.

Jika anda mengamati secara lebih mendalam, ide yang dikeluarkan Tom ini memang sangat penting, sebab berapa banyak bayi yang kemudian terluka akibat stroller yang ternyata meluncur tanpa disadari dan menabrak benda hingga menyebabkan luka parah pada si bayi. Akhirnya Ide Tom yang dianggapi oleh perusahaan kendaraan besar Volkswagen yang membantu mewujudkan ide Tom tersebut. Stroller yang dibuat tersebut akhirnya diuji coba oleh seorang ayah bersama anak balitanya. Ia menjadi orang yang pertama kali mencoba teknologi tersebut. Disamping dengan menahan stroller dari tabrakan yang ditakutkan akan terjadi, stroller ini juga dilengkapi dengan sensor yang membuatnya bisa mengikuti orang yang bergerak di depannya, jika cepat maka, stroller pun bergerak lebih cepat, begitu pula sebaliknya, jika orang yang berada di depannya berhenti, maka stroller pun berhenti dengan mempertahankan jarak yang sudah disetting sebelumnya.

Teknisi dari Volkswagen mencoba mewujudkan ide Tom tersebut dengan menanamkan teknologi terbaru mereka yang juga terpasang dalam kendaraan yang mereka buat, yakni dengan menambahkan sistem rem otomatis. Sistem rem otomatis ini akan membuat kendaraan atau stroller yang sudah terpasang akan melakukan sistem rem ketika hendak menabrak sebuah benda. Stroller yang meluncur akan berhenti dalam jarak yang sudah ditentukan dan diatur.

Simak video yang menunjukan bagaimana proses serta cerita di balik dibuatnya stroller dengan teknologi rem otomatis tersebut. Simak videonya di bagian bawah ini!

Sungguh sangat menakjubkan dan unik sekali bukan ide mengenai stroller dengan kemampuan sensor rem yang ditanamkan di dalamnya. Ide satu ini bisa sangat membantu permasalahan yang seringkali membahayakan bagi para bayi ketika secara tidak terduga atau sengaja stroler tersebut melaju tidak terkendali dan menabrak sesuatu.

Mari berikan tanggapan anda mengenai ide unik sensor rem otomatis yang ditanamkan pada stroller ini dengan menambahkan pendapat anda tersebut di dalam kolom yang sudah disediakan. Tekan juga tombol share yang berada di bagian bawah artikel dan lihat reaksi teman dan sahabat anad di media sosial mengenai ide unik satu ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook