Simak Cara Pembuatan Gantungan Unik dan Keren Memanfaatkan Ram Kawat yang Anda Miliki

Rumah meruapakan istana yang tentunya harus indah dan juga mencerminkan seperti apa penghuninya.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah yang anda tinggali menjadi nyaman dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Berbagai hal terkait dengan bentuk rumah dan juga dekorasi serta furniture di dalamnya bisa anda sesuaikan tentunya dengan selera. Tidak perlu takut dengan budget, sebab terkadang dengan budget atau dana yang minimalis kita tetap bisa membuat rumah terlihat menari dan nyamn untuk ditinggali dengan memanfaatkan berbagai hal di sekitar kita.

Banyak ide yang bisa anda temukan untuk mendandani rumah anda agar terlihat menawan, salahsatunya adalah dengan memanfaatkan kawat ram. Ram kawat merupakan bahan baku yang terhitung cukup mudah didapatkan dan juga memiliki harga yang terhitung tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu mamnfaatkan kreatifitas anda dan membuat ram kawat sederhana menjadi bagian dari dekorasi furniture rumah anda yang begitu menarik untuk dicoba.

kreatif 01

Dari sekian banyak hal kreasi yang bisa anda coba olah dari ram kawat, salahsatu yang unik dan keren untuk dicoba adalah membuat gantungan dekoratif untuk kamar anda. Gantungan dekoratif ini bisa menjadi tempat bagi anda menaruh berbagai foto, aksesoris menarik hingga hasil-hasil karya anda. tentunya dengan membuat sendiri gantungan unik ini anda bisa menghemat cukup banyak biaya.

Untujk membuatnya anda bisa menyimak sebuah video berjudul “DIY - Wire Wall Grid | LlimWalker”. Video tutorial DIY yang diupload oleh Llim Walker tersebut memperlihatkan kepada and bagaimana caranya mengolah sebuah kawat ram yang anda miliki menjadi sebuah gantungan yang keren utnuk anda gunakan di rumah atau kamar anda. Gantungan yang juga memiliki bentuk keren layaknya yang anda lihat di instagrm atau juga tumblr ini bisa menjadi tempat sebaguna sekaligus objek foto menarik di rumah anda.

Untuk proses pembuatannya sendiri sangatlah mudah, sebab bahan utama yang anda perlukan hanyalah kawat dan beberapa bahan perekat. Selain dengan bahan, alat-alat pembuatan seperti tang untuk meluruskan kawat menajdi yang harus anda persiapkan. Jika anda ingin mengubah warnanya anda juga bisa mneyediakan cat untuk anda gunakan mewarnai kawat tersebut.

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat gantungan unik nan keren ini adlah dengan cara memotong kawat yang hendak anda gunakan dengan ukuran sama panjang. Masalahnya mungkin kawat anda akan bengkok dan tidak lurus. Oleh karena itu, anda bisa meluruskan kawa dengan cara memilin kawatnya menggunakan tang hingga kawat anda lurus. Lakukan hal tersebut kepada semua kawat yang hendak anda gunakan. Jangan lupa potong kawat yang hendak anda gunakan tersebut sama panjang.

Setelah anda memotong kawat sama panjang, langkah selanjutnya adalah menyusun kawat tersebut hingga membentuk gantungan kotak. Gunakan meteran untuk memastikan ukuran yang dibuat tersebut perisis dan sama. Berikan pula alasnya sehingga ketika merekatkan kawatnya tidak akan mengenai barang-barang yang ada di sekitar anda. Rekatkan dengan menggunakan lem super di tiap bagian sudut kotak kawat gantungan anda tersebut. Setelah selesai anda bisa mengeringkannya hingga kuat untuk digunakan.

Berikut ini adalah video unik yang memperlihatkan bagaimana ram kawat anda bia menjadi gantungan dekorasi untuk di rumah atau di kamar anda. Mari simak video tutorial pembuatannya di bawah ini. Mari simak!

Apakah anda tertarik mencoba memanfaatkan kawat ram yang tersisa utnuk dekorasi rumah anda? Jika anda tertarik untuk mencobanya di rumah, mungkin anda bisa berbagi dengan teman atau sahabat anda sekalian di media sosial. Cukup tekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini dan mulailah berbagai dengan menggunakan media sosial yang anda miliki.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook