Simak Aksi Keren yang Dilakukan Oleh Narapidana Filipina Ini! Simak Aksinya Berikut

Belakangan ini istilah flashmob seringkali terdengar baik khususnya di kalangan anak muda.

Flashmob sendiri bisa diartikan secara harafiah adalah sebagai sebuah kerumunan yang berlangsung hanya dalam waktu sekejap. Dalam aplikasinya di lapangan flashmob sendiri sangat identik dengan tari-tarian, yang berawal dari sekelompok orang kemudian berkembang hingga sejumlah besar orang, bahkan terkadang penonton yang berada di sekitar ikut terbawa suasana dan menari bersama dengan para dancer. Uniknya dalam kegiatan flashmob ini, kemudian para penari dan para penonton membubarkan diri secara mendadak dan seperti tidak terjadi apa-apa.

Flashmob sendiri sebenarnya bukanlah sebuah hal baru, sebab meurut sejarahnya sendiri kegiatan ini sudah dimulai di Belanda pada awal tahun 90-an. Pada saat itu tujuannya sendiri cukup politis, yakni untuk menyelesaikan perselisihan antara para buruh ritel yang sedang bersaing dengan cuup sengit. Flashmob biasanya diorganisir secara viral, atau dari mulut ke mulut hingga akhinrnya menyebar, jika pada awalnya peran selebaran dan pamflet menjadi jagoannya, maka di era digital sekarang peran social media menjadi begitu besar, tatkala informasi flashmob ini akan diadakan di sebuah tempat.

04-flashmob

Dalam [erkembangannya juga diketahui flashmob seringkali digunakan sebagai alat untuk mepromisokan sebuah product atau jasa dari sebuah perusahaan, flashmob dipercaya memiliki kekuatan cukup besar dalam iklan atau advertising, hal tersebut memang sangat dipahami, sebabkekuatan viral yang cukup besar dimiliki oleh aktivitas bernama flashmob ini.

Di Indonesia sendiri flashmob kini cukup dikenal, bahkan beberapa flashmob sempat membuat geger dan berhasil menjadi suatu hal yang cukup viral. Bebrapa contoh flashmob besar yang cukup berhasil antara lain adalah ketika flashmob gangnam style yang dilakukan sekelompok pemuda di Bundaran HI yang mengumpulkan begitu banyak orang dan anak muda dan flashmob yang dilakukan oleh Jokowi dan Ahok ketika kampanye mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta. Kekuatannya terbukti besar dan membuat nama pasangan ini cukup melejit, apalagi di kalangan anak muda yang sebagian besar menjadi sudah memiliki hak pilih.

Berbicara mengenai flashmob dan berbagai video yang ada di youtube, maka anda harus melihat bagaiamana aksi flashmob tidak biasa yang berasal dari Filipina. Menarik sekali aksi flashmoda dari Filipina ini, pasalnya yang melakukan aksi tersebut adalah para napi atau tahanan dari sebuah penjara bernama Cebu. Para tahanan tersebut melakukan aksi flashmob dengan sangat menarik dan unik dan berbaris dengan rapi. Diiringi oleh lagu dari Michael Jackson, awalnya beberapa orang napi saja yang melakukannya, namun ketika lagu menjelang ke tengah, puluhan mungkin ratusn napi lainnya mulai datang dan mengikuti dari samping-sampingnya. Mereka berbaris dan bergerak dengan rapi menuju ke tengah untuk kemudian bergabung menari bersama para napi lainnya.

Gerakan mereka sangat terstuktur dan sangat rapih, bahkan membentuk sebuah formasi dan rangkaian logo, seperti pada menjelang akhir dari lagu mereka kemudian bergerak teratur menuju ke bagian tengah lapangan dan mulai membentuk logo peace atau damai dengan sangat baik dan indah. pada bagian akhir lagu juga kemudian mereka berpose dan melakukan gerakan akhir secara bersama-ama untuk menutup aksi flashmob keren yang tengah mereka lakukan saat itu.

Jangan lupa berbagi bersama dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah halaman ini. Jangan lupa juga untuk berbagi komentar dan pendapat dengan cara menambahkannya pada bagian kolom komentar yang telah tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook