Simak 5 Daftar Makhluk Laut yang Diketahui Sebagai Predator dan Sangat Ganas

Seperti yang diketahui jika keberadaan lautan atau wilayah perairan di bumi ini mencapai lebih dari setengah luas bumi itu sendiri dibandingkan daratan.

Dengan wilayah yang lebih luas daripada daratan maka tentunya di dalamnya menyimpan juga banyak makhluk hidup yang tinggal, baik yang sudah diketahui hingga yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Keberadaan makhluk hidup yang tinggal di dalam laut ini ada yang berdampingan dengan manusia namun terkadang ada juga yang menjadi musuh besar dan predator pembunuh bagi banyk manusia.

Berbicara lebih lanjut mengenai makhluk-makhluk laut, maka berikut ini ada beberapa makhluk hidup laut yang diketahui sebagai pemangsa atau predator ganas. Mau tahu makhluk apa saja yang disebut sebagai penghuni lautan terganas? Simak daftarnya di bawah ini!

04

5. Beruang Kutub

Beruang kutub yang dikenal juga sebagai polar bear merupakan salahsatu jenis binatang mamalia laut yang dikenal sebagai karnivora laut yang sangat buas dan dikenal juga sebagai mamalia laut. Beruang kutub sendiri meninggali wilayah utara bumi, khususnya wilayah benua artik. Beruang kutub dikenali memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam berenang dan juga dalam indera penciumannya. Dengan indera penciuman yang super tajam, beruang kutub mampu mencium bangkai anjing laut danpaus bahkan dari jarak hingga 20 mil.

4. Paus Orca

Paus orca sebenarnya merupakan bagian dari keluarga lumba-lumba, namun karena tubuhnya berukuran besar orca sering diidentikan dengan paus. Tempat hidup paus orca sendiri itu berada di sekitaran perairan Artik dan Antartika. Dengan kecepatan berenang yang cukup tinggi, paus orca dikenal memangsa beberapa predator lainnya, yakni hiu putih, anjing laut dan beberapa hewan lainya lagi.

3. Anjing Laut

Singa laut banyak ditemukan di beberapa lokasi hiburan atau sirkus sebagai penghibur yang imut serta lucu, keadirannya yang menyenangkan tersebut mampu menghibur banyak orang dan membuat penonton yang melihat puas melihat aksinya. Namun di beberapa kasus dilaporkan juga singa laut ternyata menyerang manusia di beberapa lepas pantai, khususya di Amerika. Dari beberapa kasus tersebut beberapa ahli kemudian memberikan kesimpulan jika singa laut diklasifikasikan sebagai binatang yang tidak terduga karena tiba-tiba bisa menyerang manusia dan melukainya. Sikap anjing laut yang tidak terduga juga diakibatkan karena anjing laut memiliki sifat dasar sebagai karnivora.

2. Gajah Laut

Sebagai mamalia laut, gajah laut dikenal sebagai pemburu yang gigih. Mamalia laut satu ini dikenal gigih berburu juh ke dasar laut, bahkan hingga bermil-mil jauhnya, hanya untuk mendapatkan mangsanya yang berkisar pada binatang kecil seperi ikan kecil dan juga cumi-cumi. Salahsatu alasan yang membuat mmalia laut satu ini masuk ke dalam daftar hewan terganas di lautan adalah karena keberaniannya untuk bertarung dengan hewan-hewan lainya.

1. Buaya Laut

Buaya air laut atau buaya air asin dikenal sebagai hewan yang terganas yang mungkin bisa anda temui. Dengan badan yang sangat besar yakni panjang mencapai 6 meter dan berat 1500 kilogram, maka dengan mudah buaya laut memangsa buruanya. Giginya yang tajam dan gerakan memutar yang mengerikan menjadi senjata andalannya dalam melumpuhkan setiap lawannya.

Demikianlah daftar binatang laut yang diketahui memiliki reputasi membunuh yang kejam dan banyak, kehadiran binatang-binatang ini ke daratan dan bertemu dengan manusia terkadang menjadi momok yang menakutkan dan tidak jarang menimbulkan korban jiwa.

Silahkan anda tekan tombol share di halaman ini untuk membagikan artikelnya kepada teman dan sahabat anda sekalian di media sosial, berikan pula komentar anda terhadap artikel tersebut dengan mengisi kolom komentar yang telah secara khusus disediakan di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook