Simak 5 Aksi Serangan yang Terjadi Pada Wartawan Saat Liputan Langsung

Pekerjaan sebagai wartawan mungkin membutuhkan idealisme yang kuat dan pengabdian yang besar di dalamnya.

Tuntutan bekerja sebagai wartawan atau reporter jalanan mungkin terkdang dihambat oleh sejumlah halangan dan rintangan yang sama sekali tidak terduga. Tuntutan profesionalisme kerja untuk mendapatkan berita yang faktual dan terpercaya harus selalu dujunjung tinggi.

Dalam perjalanan karinya tidak jarang seorang wartawan atau reporter mendapatkan banyak kejadian serta sejumlah tantangan yang tidak terduga seperti kekerasan, pelecehan dan berbagai hal lainnnya yang mengancam. Berikut ini adalah 5 kejadian dan aksi serangan pada wartawan yang terjadi pada saat liputan di lapangan. Mau tahu? simak artikel dan videonya berikut.

06

5. Ivan Watson, Reporter yang Ditangkap Saat Siaran Langsung

Saat tengah melakukan liputan di tengah para demonstran di Turki, sekelompok polisi berpakaian preman akhirnya menangkapnya dan menggelandangnya ke kantor. Entah karena apa, secara tiba-tiba saja sekelompok polisi datang dan menariknya saat berjalan menuju barikade. Ia ditanya mengenai izin dan paspor, namun meskipun bisa menunjukan paspor namun kenyataanya polisi tidak menggubris dan tetap membawa Ivan serta sang kameramen menjauh dari kerumunan demonstran kala itu.

4. David McKenzie Dihadang dan Diserang Saat Live Report di China

Demi mencari berita, seorang wartawan senio David McKenzie nekat menembus barisan polisi dan hadangan mereka untuk tidak masuk ke dalam gedung dan meliput. Namun karena idealisme yang dimilikinya ia tetap berjalan dan tidak menghiraukan apa yang dikatakan para penjaga. Akhirnya ia dan sang kamreamen diringkus dan dimasukan dalam mobil, bahkan kamera yang dimilikinya harus rusak karena insiden tersebut.

3. Vuyo Mvoko, Reporter yang Dirampok Saat Sedang Siaran

Tugas siaran yang diterima seorang wartawan tidak pernah mengenal waktu dan tempat, mungkin itu juga yang dipegang teguh oleh seorang wartawan bernama Vuyo Mvoko. Vuyo yang kala itu sednag memberikan laporan langsung dari lapangan justru harus menerima kejdain buruk berupa penodongan oleh sekelompok orang di jalanan, bahkan aksi tersebut sampai terekam dalam kamera dan tersiar secara langsung.

2. Madison Brook, Dilecehkan Saat Sedang Liputan Langsung

Salahsatu resiko yang dimiliki wartawan apalagi perempuan dengan wajah menarik adalah kejadian pelecehan, dan hal tersebut dialami oleh seorang wartawan bernama Madison Brook. Pada saat ia tengah melakukan siaran langsung, secara tiba-tiba ada seorang dengan bergaya sangat mirip dengan Captain Jack dari Pirates Of Carribean yang datang dan mendaratkan ciuman tepat di di rambut dan pipinya. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja oleh Madison kala itu.

1. Reporter CBS Dipukul Di Bagian Wajah

Saat sedang melakukan tugasnya mewawancarai seorang lelaki tua, Jeff yang merupakan reporter CBS harus menerima ganjaran sebuah pukulan di wajahnya. Sang lelaki yang merupakan ayah seorang pengusaha itu tidak terima dengan berondongan pertanyaan yang diajukan oleh Jeff. Akhirnya Jeff yang tidak terima melayangkan tinjunnya tepat di muka sang reporter.

Demikianlah kejadian-kejadian tidak terduga yang dialami oleh para reporter saat sedang melakukan sesi liputan langsung dan tidak sengaja terekam oleh kamera. Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat melalui media sosial. Tekan tombol share di bagian bawah artikel utnuk membagikannya. Berikan pula komentar seputar aksi-aksi unik ini dengan menambahkannya di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook