Siapa Bilang Tua Itu Tak Berdaya? Nyatanya Nenek Ini Mampu Jadi Pahlawan Untuk Cucunya!

Kasih sayang ibu adalah kasih yang tak akan pernah putus.

Kasinya suci dan akan terus bersama dengan anak-anaknya sepanjang masa. Itulah dia sepenggal kutipan betapa besarnya kasih ibu kepada anaknya yang begitu tak terkira dan begitu besar. Meski anak-anaknya sudah beranjak remaja dan bertumbuh dewasa, kasih sayang seorang ibu tak akan pernah berubah atau bahkan berkurang. Kasihnya akan terus mengalir untuk anak-anaknya dan akan senantiasa siaga berada disana berjaga-jaga saat anak-anak mereka membutuhkan sandaran atau butuh kasih sayang.

Sayangnya meski kasihnya sepanjang masa dan akan selalu ada, namun percayalah sosok ibu tidak akan melulu hadir bersama kita dan akan selalu menemani kita selamanya. Ada kalanya ibu mulai renta, kulit kencangnya mulai keriput, rambut hitamnya mulai memutih dan gagah tubuhnya mulai renta. Sehingga pada gilirannya nanti saat tubuhnya sudah tak mampu lagi bangkit dan napasnya terhenti, sosoknya akan sirna dan pergi meninggalkan kita. Namun yakinlah cintanya akan tetap bersama dengan kita.

love-grandma

Satu hal yang pasti yang harus senantiasa dilakukan oleh kita sebagai anak-anaknya adalah mencintai, menyayangi dan menjaga mereka ibu kita. Sebelum waktu dan usia perlahan merenggutnya. Tidak ada salahnya mengadu dan berbagi bersama dengan ibu. Walau terkadang kita seringkali dibuat kesal ataupun marah dengan perlakukan ibu yang cerewet, banyak mengatur dan lain sebagainya. Namun percayalah tidak sedetikpun semua hal yang mereka lakukan dilakukannya karena membenci kita. Sebaliknya besarnya rasa sayang ibu terhadap anak-anaknyalah yang membuat mereka terkadang melupakan bahwa anak-anaknya sudah besar dan bisa mengurus dirinya sendiri.

Sebab ketika waktu merenggut ibu dan belum sempat kita menghabiskan banyak waktu bersamanya dan belum pula sempat mengucap kata perpisahan. Maka penyesalan akan mungkin menjadi musuh besar yang akan sulit untuk ditaklukan. Tidak ada salahnya diwaktu-waktu yang tersisa dalam hidup kita, kita curahkan kasih sayang yang sebesar-besarnya untuk ibu. Karena pada saat mereka tidak ada, maka tak ada lagi sosok yang dapat kita panggil dengan sebutan "Mama" tak akan lagi terdengar perintah mama untuk makan, mandi dan lain sebagainya.

Seperti yang tergambar dalam video inspirasi kali ini. Terlihat dalam video berdurasi 3 menit 15 detik ini dua orang kakak beradi Naomi dengan adiknya yang diusianya yang masih begitu muda, keduanya harus menjalani kehidupan tanpa kehadiran sosok ibu mereka.

Namun rupanya takdir tidak membuat mereka harus meratapi kesedihannya yang begitu besar. Meski sang ibu harus pergi lebih dulu. Namun rupanya sosok nenek Naomi menjadi pengganti ibu mereka yang meningga seminggu yang lalu. Meski sosoknya sudah renta dan hidup seorang diri, nenek Naomi menjadi malaikat penolong untuk dirinya dan sang nenek.

Semua hal yang sebelumnya dilakukan oleh sang ibu dilakukan si nenek dengan sabar dan penuh perjuangan. Setiap hari si nenek mengantar Naomi dan adiknya ke sekolah, ia pula yang menjadi tulang punggung keluarganya. Disela-sela mengantarkan sang cucu ke sekolah, si nenek berjualan untuk menyambung kehidupanya bersama dengan kedua cucunya.

Bukan hanya itu, kehadiran si nenek rupanya terus mengiringi Naomi hingga ia beranjak dewasa. Perjuangan yang tak akan pernah dilupakannya adalah ketika Naomi menginjak usia kuliah dan membutuhkan komputer laptop untuk dirinya dan secara tak terduga neneknya melakukan hal ini. Sungguh mengharukan, simak videonya dibawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook