Serunya Berwisata Ke Danau Limboto Di Gorontalo

Ada begitu Banyak keindahan dan pesoana alam Indonesia yang bisa kita nikmati.

Gunung, sungai, laut hingga danau-danau yang terbentuk menjadi sebagian kecil dari banyak keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Alam memang menjadi daya tarik utama dari Indonesia. Dengan keindahan alam dan juga pesona keindahannya banyak sekali turis yang akhirnya datang dan ingin kembali berkunjung ke Indonesia.

Dengan banyaknya turis yang berkunjung beberapa lokasi pariwisata di Indonesia juga mulai berbenah diri dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Sehingga akan memudahkan para turis yang datang berkunjung. Selain dengan menyediakan berbagai fasilitas berbagai event dan juga festival ramai digalakan untuk meraih lebih banyak pengunjung yang datang ke lokasi-lokasi wisata di Indonesia.

travel 07

Mengunjungi Danu Indah Di Gorontalo Bernama Limboto

Berbicara mengenai destinasi wisata indah nan mengagumkan di Indonesia, salahsatu yang mungkin bisa anda coba adalah sebuah danau bernama Danau Limboto. Danau Limboto sendiri terletak di Di kecamatan Limboto, provinsi Gorontalo. Danau satu ini yang merupakan muara dari beberapa sungai besar di Sulawesi antara lain sungai Molalahu, Sungai Bionga, dan Sungai Bone Bolango, Sungai Daenaa, Sungai Alo.

Dengan statusnya yang merupakan muara dari beberapa sungai, danau ini bisa dikatakan cukup luas yakni 3000 hektar. Dengan ukuran yang cukup luas dan juga pemandangan yang indah anda bisa menikmati pesona alam Indonesia khas Sulawesi yang begitu memukau.

Di danau ini anda bisa melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan, dari mulai memancing bersama dengan para nelayan, menikmati keindahan matahari yang terbit hingga menangkap keindahan alam sekitar danau dengan menggunakan kamera kesayangan anda. Udara sejuk dan ari serta harumnya bunga-bungan air yang tumbuh subur di danau tersebut membuat anda betah berlama-lama bermain di sekitar danau tersebut. Tidak jarang juga banyak turis asing mauun dalam negeri yang datang ke lokasi tersebut.

Danau Limboto juga memiliki festivalnya sendiri yang sangat seru untuk diikuti bertajuk “Festival Danau Limboto”. Festival yang berskala cukup besar ini menampilkan berbagai macm bentuk hiburan masyarakat, antara lain seperti bersih-bersih danau, parade berbagai macam kendaraan baik darat maupun air, Upacara adat kedaerahan, hingga festival kuliner yang ada di sekitaran Danau Limboto. Tentunya acara ini menjdai acara yang begitu ditunggu dan cukup meriah.

Transportasi yang Diperlukan Untuk Menuju Danau Limboto

Untuk mencapai Danau Limboto ini akses yang ada sangatlah mudah dan sudah tersedia dengan banyak. Hanya berjarak 16 kilometer saja dari Bandara Jallaludin, Sulawesi anda bisa menggunakan jasa taksi atau juga mobil yang bisa disewa dari bandara.

Akomodasi Pariwisata Danau Limboto

Dengan posisinya yang cukup dekat dengan pusat kota Gorontalo, anda bisa mendapatkan penginapan yang banyak tersedia di Gorontalo. Banyak penginapan yang bisa anda sesuaikan dengan budget perjalanan yang anda miliki. Untuk urusan makanan, mungkin anda bisa mencoba menikmati sajian ikan bakar yang segar dan ditangkap langusng oleh para nelayan di sekitar danau.

Mari simak terlebih dahulu pesona keindahan danau Limboto yang begitu mempesona melalui video di bawah ini. Silahkan anda simak di bawah ini!

Demikianlah keindahan yang bisa anda nikmati dari Danau limboto yang berada di Gorontalo. Anda bisa mengajak teman atau sahabat andayang berada di media sosial untuk bisa berkunjung dan menikmati keindahannya. Tekan tombol berbagi yang telah disediakan di halaman ini untuk mulai berbagi dengan teman dan sahabat anda. Lanjutkan dengan berbagi komentar serta pendapat anda mengenai artikel tersebut dengan mengisi kolom yang telah tersedia di bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook