Sering Dianggap Remeh, Mereka Akhirnya Mereka Menuliskan Sesuatu...Mengharukan!

Tak jarang beberapa orang seringkali memandang sebelah mata dan menganggap remeh ketika melihat oranglain memiliki kemampuan lebih rendah daripada dirinya.

Strata sosial dan kemampuan yang lebih tinggi membuat tak sedikit orang merasa dirinya lebih baik dan lebih hebat. Sehingga ketika mereka melihat oranglain diusia yang sama namun memiliki keberuntungan yang tidak baik, mereka akan memandang rendah dan meremehkannya.

Semua manusia sama dimata Tuhan, tidak ada yang kaya dan miskin, tidak ada yang pintar dan bodoh. Semua strata dan semua kemampuan perorangan akan terlihat sama dimata Tuhan. Yang membedakan hanyalah amalan dan perbuatan baik yang akan menjadikan masing-masing hambanya memiliki tingkatan yang berbeda. Sehingga ketika kita memandang rendah seseorang maka itu artinya kita meremehkan ciptaan Tuhan.

Penilaian dan opini adalah hal yang sering dibuat seseorang untuk menjatuhkan dan membedakan strata dan status antara satu orang dengan orang lainnya. Namun, pernahkan kita bayangkan sewaktu kita menilai orang tersebut, pernahkah kita berpikiran betapa tersakitinya mereka dengan perbuatan kita?

Meskipun kita tidak pernah menyatakan dan menyampaikan secara langsung opini kita pada mereka. Namun dengan tindakan dan tingkah laku yang berbeda yang kita tunjukan pada mereka, tentu hal ini akan membuat mereka merasa terasingkan dan merasa begitu rendah.

Menjauhi dan mengasingkan mereka, orang-orang yang mengais rezeki dijalanan tentu merupakan beberapa tindakan yang akan membuat mereka semakin merasa tersisihkan. Mengais rezeki dijalanan dan terlunta-lunta disana, tentu saja bukanlah keinginan mereka yang timbul sebagai cinta-cita sewaktu mereka muda. Jika saja mereka memiliki pilihan, mungkin hal yang lebih baik akan bisa mereka lakukan dan tidak memilih mengais rezeki dijalanan dan dianggap remeh oleh orang lain.

Hidup terlunta-lunta tanpa tujuan dan tempat tinggal tentu saja bukanlah pilihan yang mereka ambil. Namun apa daya, jika pendidikan dan ketidak berdayaan ekonomi akhirnya harus membuat mereka mau tidak mau dan suka tidak suka berakhir dijalanan dan menggantungkan harapannya pada sesuatu hal yang tidak pasti. Hanya satu harapan yang ada dibenak mereka saat ini, semoga esok hari nasib akan mengubah mereka dan mereka bisa mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

Dan inilah yang dirasakan oleh mereka para tunawisma dan orang-orang yang sering berkeliaran di jalanan. Sewaktu mendapati mereka berada di dekat kita dan mungkin berpapasan dengan mereka. Maka alangkah lebih baik jika kita tidak menunjukan perilaku yang membuat mereka seperti orang yang rendah dan orang yang tak berguna.

Kita mungkin tidak pernah tahu sebelum kehidupan mereka berakhir dijalanan, sebelumnya mereka pernah hidup seperti kita dan menjalani kehidupan normal layaknya orang-orang biasa. Hanya saja masalah dan ujian membuat mereka harus menjalani kehidupan yang sulit seperti saat ini.
Nah, seperti yang terjadi dalam video kali ini. Ada sebuah komunitas di Florida, Amerika Serikat yang telah memulai aksi untuk peduli terhadap para tunawisma untuk memecah stereotip negatif ditempatkan pada tunawisma.

Mereka memutuskan untuk meminta orang-orang tunawisma yang hidup di jalanan Orlando, Florida, untuk menuliskan sesuatu yang berbeda pada sebuah karton yang telah mereka siapkan. Mereka diminta untuk menuliskan semua fakta tentang diri mereka yang mungkin selama ini oranglain tidak tahu. Dan inilah hasilnya...

 

Benar-benar menyentuh bukan? Bagikan kisah ini dan tuliskan komentarmu tentang kisah ini yaa...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook