Rumput Teki Tanaman yang Dianggap Sebagai Gulma Namun Sangat Berguna

Pasti anda suda tidak asing lagi dengan rumput teki yang banyak sekali tumbuh di sekitar tempat anda berada dan seringkali dianggap sebagai gulma dan pengganggu.

Sebagain besar dari anda mungkin mengetahui rumput teki sebagai tanaman gulma atau pengganggu yang tidak berguna. Rumput teki tumbuh di berbagai lokasi, ia merupakan jenis tanaman liar yang cukup kuat dan tahan terhadap berbagai jenis lingkungan dan kondisi. Akar yang dimiliki oleh rumput teki juga diketahui cukup dalam tertanam dalam tanah, sehingga kuat terhadap dan toleran terhadap kedalam olah tanah. Rumput teki biasanya tumbuh dengan tinggi mencapai 10-95 cm, daunnya biasanya berjumlah minimal 4 helai hingga 10 dan sangat khas dan mungkin akan dengan sangat mudah anda temukan di lingkungan sekitar rumah.

Sebagai gulma rumput teki diketahui cukup sulit dikendalikan, dan kebanyak akan jengkel dengan itu apalagi jika rumput ini tumbuh dengan suburnya di lingkungan kebun atau pertanian yang sedang kita olah. Rumput ini juga terkadang diketahui bisa menjadi inag bagi berbagai macam hama yang pada akhirnya bisa menurunkan kualitas dan produksi hasil perkebunan maupun pertanian kita.

28-rumput-teki

Berbicara lebih lanjut mengenai rumput teki, pada faktanya rumput teki ini justru memiliki sejumlah besar khasiat kesehatan yang luar biasa. Jika pada awalnya anda mengira rumput ini hanya hadir sebagai pengganggu, justru dalam beberapa hal rumput teki memberikan khasiat kesehatan yang luar biasa mengagumkannya.

Jika anda ingin mencoba melihat bagaimana khasiat yang dimiliki oleh rumput teki anda bisa mencoba mencarinya di beberapa lokasi di sekitaran rumah anda yang terlindung dari sinar matahari langsung, biasanya di tegalan atau di lapangan dengan banyak rumput. Setelah anda berhasil mendapatkan rumput teki anda bisa mengambil bagian umbinya. Bagian umbi pada rumput teki adalah bagian yang memiliki banyak khasiat, sebab pada bagian ini terkandung beberapa zat yang baik seperti alkaloid, flavonoid, sineol, pinen, siperon, rotunal, siperenon, dan siperol.

Zat yang terkandung dalam rumput teki bisa anda gunakan sebagai obat herbal dan alami yang berbasis lingkungan, adaapun ontoh khasiat yang bisa diberikan dari umbi rumput teki adalah sebagai peluruh siklus haid dan juga bersifat analgesik atau menghilangkan rasa sakit. Tak berhenti hanya sampai di situ saja kandungan rumput teki ini juga sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan anda dan digunakan sebagai salahsatu bahan dalam produk-prosuk perawatan rambut.

Bagi anda yang mungkin baru mengatahui jika tanaman liar rumput teki ini memiliki banyak khasiat, beberapa negara yang memiliki sistem pengobatan herbal baik seperti China dikatehui justru telah aktif menggunakannya sejak lama. Mereka yang memang sangat menyukai produk kesehatan dari alam itu juga diketahui mengambil manfaat dari penggunaan rumput teki dalam beberapa jenis obat yang diproduksi.

Berikut ini adalah video rumput teki dengan segalam macam bentuk manfat kesehatan yang bisa anda coba ambil. Kemudahan untuk mendapatkannya menjadi salahsatu kelebihan dari rumput yang disangka sebagain besar orang sebagai gulma yang tidak memiliki manfaat. Simak videonya di bawah ini.

Sudah tahu manfaat apa yang diberikan oleh rumput teki? Bagikan artikel ini sebagi informasi kepada teman dan sahabat anda dengan menken tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Berikn pula komentar terkait dengan kegunaan dan manfaat dari rumput teki ini dengan menambahkannya dalam kolom komentar yang telah tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook