Rafi Ridwan, Desainer Muda Berbakat Indonesia yang Karyanya Dipakai Banyak Pesohor Dunia

Ada begitu banyak potensi bakat muda yang dimiliki oleh Indonesia.

Dari sekian banyak bakat yang dimilki oleh negeri ini, beberapa di antaranya berhasil mendunia lewat karya-karyanya. Melalui buah karya dan pemikirannya sosok-sosok berbakat dari Indonesia ini bisa diterima secara global. Bakat-bakat muda ini tersebar di berbagai bidang, baik otomotif, pemerintahan, keuangan, sains dan ilmu pengetahuan, fashion, kuliner, bisang kreatif dan banyak jenis lainnya lagi.

Salahsatu yang mungkin bisa anda lihat adalah seorang anak bangas bernama Rafi Ridwan. Rafi Ridwan merupakan seorang perancang busana asal Indonesia yang usianya masih sangat muda, yakni 13 tahun di tahun ini. Di usianya yang masih sangat muda tersebut, kiprah Rafi dalam dunia fashion dan rancang busana bisa dibilang sudah sangat gemilang dan mengagumkan.

indonesiaku 8

Potensi besar bakatnya dlam dunia fashion ini bahkan sudah terlihat ketika usianya sangat muda. Bahkan di usianya yang sembilan tahun Rafi sudah mampu menggelar fasion show untuk koleksi rancangan yang dibuatnya bekerjasma dengan desainer kenamaan Indonesia, Barli Asmara. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang begitu berharga dan begitu membanggakan bagi seorang anak berusia sembilan tahun.

Tidak berhenti sampai di situ saja, ternyata karir Rafi malah semakin terbuka lebar, terbukti dengan datangnya tawaran dari Lia Cadrasari yang merupakan founder dari LC foundation. Lia saat itu menawarkan kesempatn bagus kepada ibunda Rafi untuk membantu mengembangkan bakat yang dimilikinya, dengan memperkenalkannya kepada dua desainer kenamaan Indonesia, yakni Nonita Respati dari rumah mode Purana Batik dan Ariani Pradjasaputra dari Aarti. Akhirnya ketiganya membuat sebuah peroyek kolaborasi yang apik, dan karynya bisa ditampilkan di perhelatan JFW (Jakarta Fashion Week) slahsatu perhelatan fashion yang cukup bergengsi di Indonesia.

Dibalik karyanya yang sangat bagus dan karirnya yang sangat gemilng, ternyata Rafi memiliki kekurangan, yakni ia terlahir sebagai anak yang tidak bisa mendegar, atau tunarungu sejak lahir. Menurut penuturan sang ibu, Rafi terlahir sebagai tunarungu karena semasa dalam kandungan sang ibu pernah terserang oleh virus rubella, namun kedua orangtuanya tetap memperthankan Rafi hingga ia bisa dilahirkan. Beruntung, Rafi tumbuh di lingkungan keluarga yang begiru suportif dan mendukungnya.

Rafi bersekolah di sekolah khusus tunarungu, dan di saat itu ketertarikan Rafi terhadap dunia desain mulai tumbuh. Bakat yang dimiliki oleh Rafi terlihat kala ia menggambarkan pakaian untuk tokoh kartun little mermaid di televisi. Gambar buatannya terlihat berbeda dengan gambar-gambar lain buatan anak seusianya. Di masa itu ia memggambarkan sebuah rompi yang khusus ia buat untuk busana little mermaid. Rafi yang ternyata gemar membaca buku fashion dan datang ke perhelatan fashion show itu kemudian menuliskan dua permohonan kepada Tuhan. Saat itu Rafi memohon untuk bisa mendengarkan suara, dan yang kedua adalah ia bisa menggelar pertunjukan atau pergelaran fashion shownya sendiri di hari ulang tahunnya. Ternyata Tuhan mengabulkan permintaannya yang kedua.

Kemampuan dn bakat Rafi ini banyak sekali menuai pujian, baik dari dlam maupun luar negeri. banyak pesohor terkenal yang kemudian memuji dirinya, bahkan turut menggunakan pakaian hasil rancagan dirinya. sebut saja artis kenamaan dunia Tyra Banks, America’s Top Model, hingga ibu negara Amerika Serika Michele Obama pun menyatakan kesukaannya terhadp busana hasil rancangan Rafi Ridwan.

Sangat membanggakan sekali bukan kiprah anak muda Indonesia yang satu ini? Jika anda setuju, silahkan bagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol share yang tersedia di halaman ini untuk membagikannya. jangan lupa juga untuk memberikan komentar terhadap prestai membanggakan dari desainer mudah Indonesia satu ini dengan cara menambahkan komentar anda ke dalam kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook