Puncak B29: Menakjubkannya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Dari Ketinggian 2900 Mdpl

Berbicara mengenai destinasi liburan khususnya di Jawa Timur, kawasan Bromo dan sekitarnya masih menjadi primadona wisata.

Jika anda merasa kawasan Bromo cukup mainstream dan bosan untuk dikunjungi, maka beberapa waktu belakangan ini ada sebuah lokasi lainnya yang mungkin belum terlalu terdengar sebagai sebuah lokasi wisata unggulan, yakni Puncak B29. Puncak B29 merupakan sebuah kawasan yang terletak di ketinggian 2900 mdpl dan memiliki view yang luas ke berbagai lokasi lannya termasuk kawasan Bromo dan sekitarnya, sebab memang Puncak B29 ini sendiri termasuk ke dalam bagian Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

08

Menakjubkannya Liburan Di Puncak B29

Pnuncak B29 merupakan sebuah kawasan desa yang berada di atas ketinggian awan, sehingga membuat banyak orang kemudain menyebutnya dengan negeri di atas awan. Dari julukannya saja anda bisa membayangkan betapa keindahan yang bisa anda saksikan dari lokasi ini pastilah begitu mengagumkan.

Kawasan Puncak B29 sendiri masih merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sehingga pemandangan yang tersaji di hadapana anda tersebut menjadi sebuah jaminan yang luar biasa memukau, pemandangan seperti Gunung Batok, Pasir Berbisik, bahkan hingga Gunung Bromo sendiri bisa nampak dengan jelas di lokasi tersebut. Sesuai dengan namanya yakni puncak B29, lokasinya memiliki ketinggian 2900 mdpl. Sebelum mencapai puncak pun anda sudah disuguhi oleh pemandangan mengagumkan di setiap sisinya, perkebunan luas menghampar dengan kabut-kabut tipis menambah keindahan areal Desa Argosari dan tentunya Puncak B29 ini.

Akses Transportasi Menuju Kawasan Puncak B29

Objek wisata Puncak B29 sendiri merupakan kawasan wisata baru yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bagi anda yang ingin berkunjung ke sana anda bisa membawa kendaran pribadi baik mobil atupun motor, namun di ertengahan perjalanan bagi anda yang menggunakan mobil harus melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun dengan trekking sejauh 4 kilometer dengan medan menanjak

Adapun perjalanan yang harus anda lakukan adalah dengan berkendara dari Kota Lumajang menuju je Kecamatan Sendur, dari Desa Senduro anda mulai dihadapkan pada jalanan menanjak dan mulai menyempit menuju Desa Argosari. Di titik inilah medan perjalanan berat sesungguhnya di mulai untuk menuju ke bagian puncak B29.

Akomodasi Di Sekitar Puncak B29

Puncak B29 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak traveler atau wisatawan dari berbagai daerah baik dalam ataupun luar negeri, namun sayang unutk akses fasilitas serta akomodasi wisata yang tersedia belumlah terlalu lengkap. Meskipun demikian, bagi anda wisatawan yang ingin mencoba menikmati keindahan Puncak B29 dan menginap beberapa hari anda bisa menyewa homestay di kawasan Argosari atau mencari rumah penduduk yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap. Pilihan lainnya adalah anda bisa mendirikan tenda di kawasan b29 ini.

Berikut ini ada video yang memperlihatkan keindahan puncak B29 yang begitu memukau. Simak videonya di bawah ini sebelum anda mengunjungi lokasinya secara langsung.

Begitu menakjubkan dan indah sekali bukan apoa yang tersaji di kawasan Puncak B29, Lumajang ini. Pesona alam yang begitu memukau ini tentunya sangat wajib anda kunjungi dan nikmati sebagai traveler. Pemandangan alam yang memukau tersebut bisa pula menjadi sarana bagi kita semua untuk bisa mensyukuri kuasa Tuhan atas ciptaaanya yang bagitu besar.

Berikan tanggapan anda mengenai keindahan alam puncak B29 Lumajang tersebut dengan cara mengisi kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah artikel, kemudian anda lanjutkan dengan membagikan artikel tersebut melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook