Pulau Sempu: Wisata Mengagumkan Di Tengah Hutan

Tak habis-habisnya kita mencari tempat-tempat baru yang indah dan menarik untuk menjadi destinasi wisata kita berikutnya.

Beberapa waktu terakhir sebuah tempat di Jawa Timur berubah menjadi sangat dikenal dan diminati banyak sekali pecinta wisata untuk disinggahi. Berada di sebelah selatan Jawa Timur pulau ini dikenal sebagai Pulau Sempu. Pulau Sempu ini dikenal sangat indah dan alami, sebab di dalamnya merupakan sebuah hutan tropis yang memiliki luas sekitar 887 hektar. Hutan di Pulau Sempu ini merupakan cagar budaya yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. Pulau Sempu sendiri sudah ditetapkan sebagai cagar budaya sejak masa pemerintahan Belanda pada tahun 1928. Penamaan pulau ini didasarkan pada sebuah spesies tanaman di Pulau Sempu yang uniknya kini tanaman tersebut sangat jarang dan sulit ditemui di pulau tersebut.

Berbicara berwisata di Pulau Sempu salahsatu tujuan utama wisatawan adalah sebuah surga tersembunyi yang berada jauh di dalam hutan tropis cagar alam. Surga tersebut bernama Segara Anakan. Segara Anakan merupakan sebuah laguna indah di tengah Pulau Sempu dengan pantai yang tenang dan pasir putih yang menghiasi sekelilingnya. Mengunjungi Pulau Sempu dan berenang di Segara Anakan merupakan kegiatan utama yang dicari oleh hampir semua wisatawan yang datang.

 

Dengan suasana khas hutan tropis dan indahnya laguna dalam di tengah pulau kamu bisa menikmati suasana yang sangat intim dan privat, dengan mendirikan kemah di tepian laguna kamu akan dimanjakan oleh nuansa liburan yang sangat kental dengan pesona keindahan alam. Meskipun demikian tak sembarangan kamu bisa mengunjungi tempat ini tanpa mengantongi izin dari BKSDA , sebab tempat ini merupakan sebuah wilayah konservasi yang harus dilindungi. Lupakanlah juga keinginanmu untuk berlibur ke tempat ini jika tanggung jawabmu akan kebersihan kurang, sebab hanya akan merusak keindahan alam tempat ini.

Ayo beritahu teman-temanmu! Share artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook