Pulau Samalona: Pulau yang Indah dan Surga Mengagumkan Di Makassar

Indonesia begitu luas dan setiap daerahnya memiliki keindahan yang tidak bisa diperbandingkan antara yang satu dengan lainnya.

Semua pulau di Indonesia memiliki areal wisata andalannya masing-masing yang sangat menakjubkan dan tentunya luar biasa untuk anda jadikan sebagai tujuan wisata dan perjalanan anda. Banyak sekali kepingan surga dunia yang tersebar di berbagai penjurunya, yang mampu membuat anda takjub dan senantiasa bersyukur atas apa yang telah Tuhan ciptakan.

Dari banyak lokasi indah yang dikenal sebagai surga, maka salahsatu yang bisa anda kunjungi adalah sebuah pulau di Makassar bernama Samalona. Pulau Samalona memang dikenal sejak lama sebagai destinasi menakjubkan dengan berbagai elman keindahan yang terdapat di dalamnya.

09

Menyusuri Surga Indah Di Makasar yang Bernama Samalona

Bagi anda yang mengunjungi Samalona, maka satu hal yang wajib anda lakukan di lokasi tersebut adalah snorkeling serta diving. Dengan melakukan snorkeling atau diving, maka anda bisa dimanjakan dengan keindahan bawah laut Samalona yang begitu luar biasa, bahkan di beberapa spotnya jika anda melakukan diving, maka anda bisa menemukan kapal-kapal yang sempat karam di masa perang dunia berkecamuk di Indonesia.

Setelah selesai engan alam bawah lautnya yang terkenal sampai ke mancanegera, anda kemudian bisa menikmati sajian-sajian khas seafood yang tersedia di kdai-kedai sekitar Pantai yang indah. Di sana anda akan bisa menikmati citarasa makanan yang luar biasa, apalagi jika anda makan di saat waktu sunset ataupun sunrise, maka kenikmatan sajian anda akan bertambah hingga 2 kali lipat.

Transportasi dan Cara Menuju Ke Pulau Samalona

Pulau Samalona terletak di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Maka bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau satu ini bisa menempuh perjalan yang tidak terlalu lama dari Kota Makasaar, hanya berkisar 20 sampai dengan 30 menit saja anda bisa sampai ke pulau tersebut. anda bisa menggunkan speedboat dari Dermaga Kota Makassar menuju ke Pulau Samalona.

Akomodasi Perjalanan dan Wisata Pulau Samalona

Pulau Samalona memang sudah sangat dikenal oleh banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, keindahannya yang luar biasa menarik hati siapapun untuk mengunjunginya, oleh karena itu rata-rata masyarakat di sanasudah siap akan kedatangan dari para pengunjung, sehingga anda tidak akan kesulitan mendapatkan akomodasi baik tempat tinggal seperti penginapan, guast house ataupun homestay, tetapi juga anda akan dimanjakan dengan banyaknya kuliner seafood lezat khas Samalona yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja. Meskipun demikian, satu hal yang perlu diperhatikan adalah keberadaan air, sebab diketahui jika di Samalona sendiri sedikit sulit mendapatkan air tawar, sehingga dijual cukup mahal dari biasanya. Oleh karena itu alternatif yang bisa anda lakukan adalah membawa sendiri perbekalan secukupnya atau membeli air kelapa untuk sekedar minum.

Berikut ini adalah video yang menunjukan bagaimana keindahan Pulau Samalona, Makasar yang patut anda singgahi. Mari lihat dan simak videonya di bawah ini!

Siapa yang tertarik mengunjungi surga indah yang berada di Makasar satu ini? Keindahan alam Pulau Samalona yang sudah sering terdengar dari banyak catatan perjalan para traveller ini sepertinya harus masuk dalam daftar lokasi yang sebaiknya anda kunjungi dan nikmati.

Bagi anda yang ingin berkunjung, sebaiknya anda mencoba mengajak teman anda sebagai rekan perjalanan sehingga liburan anda akan terasa semakin berkesan dan juga ceria. Silahkan bagikan melalui media sosial yang anda miliki dengan cara menekan tombol share dan lihat bagaimana reaksi teman dan sahabat anda tersebut. Lanjutkan dengan berbagi pendapat dan komentar melalui kolom yang sudah tersedia pada bagian bawah halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook