Pulau Kakara: Berwisata Di Utara Halmahera yang Sangat Menakjubkan

Terdiri atas himpunan pulau-pulau membuat indonesia tidak pernah kehabisan daya tarik dan tempat indah.

Di antara berbagai pulau yang berada di Indonesia kita mengenal sebuah pulau bernama Halmahera. Pulau Halmahera sendiri merupakan pulau terbesar yang menjadi bagian dari Kepulauan Maluku. Pulau Halmahera sangat erat hubungannya dengan perkembangan budaya dan peradaban di seputar Maluku, sebab saat sebelum kolonialisme masuk dan menjajah Halmahera merupakan salahsatu pusat pemeritahan dari kerajaan yang berdaulat saat itu, hingga akhirnya masuklah kolonialisme dan penjajahan ke tanah Nusantara.

Halmahera memang menyimpan berbagai keajaiban alam dan keunikannya, bagaimana tidak di sana terdapat tambang emas dan berbagai tambang hasil alam lainnya, ini membuktikan jika memang tanah Halmahera menyimpan kekayaan tak terkira yang seharusnya bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Halmahera dan Indonesia pada umumnya.

06-pulau-kakara

Selain dengan kekayaan alam tentunya yang tidak boleh dilewatkan adalah potensi alam wisatanya, didominasi oleh garis-garis pantai indah, Pulau ini wajib anda kunjungi sebagai destinasi wisata menarik untuk mengisi liburan anda. Dari sekian banyak lokasi indah di Halmahera, anda sebainya mencoba menuju ke sebuah pulau yang terletak di bagian utara Halmahera, tepatnya di Kepulauan Tobelo bernama Pulau Kakara.

Pulau Kakara ini menyimpan keindahan yang luar biasa, selain alamnya yang sangat indah seperti pasir putih dan air lautnya yang sangat indah sebening kristal, Pulau Kakara juga diketahui sebagai asal mula berkembangnya budaya Hibualamo.

Mengunjungi Pulau Kakara yang Mengagumkan

Bagi anda yang sangat tertarik menggali kebudayaan serta khasanah lokal, maka Pulau Kakara menjadi salahsatu destinasi wajib bagi anda, sebab di Pulau Kakara, anda bisa melihat bagaimana budaya Hibualamo dari mulau rumah adat Hibualamo hingga orang-orang Kakara yang memang piawai melakukan tarian tradisional Cakalele.

Selain kebudayaannya yang sangat menarik, anda juga bisa menikmati berbagai spot indah di Pulau Kakara tersebut. Banyak seklai spot menarik dari mulai snorkeling dan diving. Anda juga akan disuguhi pemandangan alam menarik dari mulai alam Pulau Kakara yang masih alamai juga pemandangan dari Gunung Dukono menjadi hal yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja ketika berkunjung ke pulau cantik satu ini.

Akses Transportasi Menuju Pulau Kakara

Jika anda tertarik mengunjungi Pulau Kakara, maka anda bisa terlebih dahulu mencapai ke Tobelo. Untuk mencapai Tobelo anda bisa menggunakan pesawat terbang. Setelah mencapai Tobelo perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke Pulau Kakara dengan menggunakan perahu yang lazim disebut ketinting dari Pelabuhan Dufa-dufa dengan jarak tempuh memakan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan.

Akomodasi Wisata Pulau Kakara

Untuk penginapan tersedia di sekitaran Tobello, cukup layak dan harganya juga terjangkau, anda bisa memilhnya dengan menyesuaikan terhadap kebutuhan dan bujet keuanagn masing-masing. Pilihan lain yang bisa dilakukan adalah dengan ikut menginap di rumah penduduk sekitar, hal tersebut bisa dilakukan ketika anda sudah tidak menemukan adanya pengipan di sekitar. Tersedia pula cottage yang bisa anda sewa tidak jauh dari lokasi Pulau Kakara ini

Berikut adalah video dari Pulau Kakara yang sangat indah.

Tertarik berkunjung? Jangan lupa untuk mengajak sahabat dan teman-teman anda dengan cara membagikan artikel ini terlebih dahulu. Tekan tombol share pada bagian bawah artikel ini. anda juga bisa menambahkan pendapat anda di kolom komentar mengenai keindahan yang dimiliki oleh Pulau Kakara ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook