Pulau Ayer: Tenangnya Pulau Indah Di Utara Jakarta

Bagi penduduk Jakarta salahsatu pilihan wisata alam yang tersedia cukup dekat dengan keindahan yang mempesona adalah Kepulauan Seribu.

Kepulaun Seribu merupakan salahsatu lokasi indah di utara Jakarta dengan banyak sekali gugusan pulau-pulau kecil nan indah yang sangat bisa anda kunjungi sebagai lokasi wisata. Dari sekian banyak pulau-pulau kecil denganpemandangan indah nan menawan, anda bisa mengunjungi sebuah pulau yang sebenarnya sudah sejak dulu dikenal keindahannya bernama Pulau Ayer.

Pulau Ayer sendiri sudah dijadikan sebagai destinasi refreshing dan menenangkan pikiran bahkan oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno, bahkan Presiden Yugoslavia yang pernah berkuasa Tito serta perdana menteri Burma, U Nu juga pernah menginjakan kakinya ke pulau kecil nan indah ini.

07-pulau-ayer

Menikmati Nuansa Indah Pulau Ayer

Ketika anda menginjakan kaki di Pulau Ayer anda akan melihat cottage terapung yang akan menjadi lokasi anda bermalam di sana, dengan nuansa etnik papua dan berada di atas peraiaran membuat nuansa berbeda dari liburan yang anda lakukan. Bangunan cottage ini sendiri juga termasuk ke dalam bangunan lamam yang didirikan, namun masih berdiri dengan baik berkat perawatan secara berkala yang dilakukan pengelola.

Pulau Ayer memang sudah dibangun dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup modern, mengingat lokasi wisata ini juga yang sudah cukup lama berdiri. Anda bisa melakukan banyak kegiatan mengasyikan apalag jika anda berangkat bersama anggota keluarga. Memancing di teras cotage, berkeliling pulau dengan berjalan atau sepeda, bermain di taman-taman pulau, dan bersantai sambil ditemani semilir angin serta deburan ombak adalah hal-hal yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Pulau Ayer ini.

Anda juga bia mencoba untuk bermain di sekitaran pantai dan tentunya bermain air. meskipun demikian sayang sekali bagi anda pecinta snorkeling atu diving, anda tidak bisa melakukannya,sebab dengan statusnya yang cukup dekat dengan Jakarta, maka kegiatan dalam air seperti itu cukup rentan mengingat permasalahan pencemaran dan limbah dari Jakarta.

Transportasi Menuju Ke Pulau Ayer

Jika anda tertrik berwisata ke Pulau Ayer, maka anda tidak perlu kerepotan untuk mencari transportasi, sebab akses menuju pulau yang satu ini terbilang sudah cukup mudah. Pertama tama hal yang perlu anda lakukan adalah menuju ke dermaga 16 di Ancol yang menjadi dermaga pemberangkatan anda menuju ke Pulau Ayer. Biasanya kapal boat pengangkut akan beroperasi mulai dari pukul 9 di dermaga ini, dan dibutuhkan hanya 25 menit untuk mencapai ke pulau tersebut.

Akomodasi Wisata Pulau Ayer

Tak perlu khawatir soal akomodasi wista, Pulau Ayer merupakan sebuah pulau wisata dengan konsep modern dan sudah dibekali dengan berbagai fasilitas penunjang kegiatan wisata, sehingga ketik datang anda sudah tidak perlu khawatir soal penginapan, makan serta kebutuhan sehari-hari. Jika kebanyakan pulau kecil bermasalah dengan air, maka berbeda dengan Pulau Ayer. Pulau Ayer ini diketahui sebagai satu-satunya pulau di Kepulauan Seribu yang memiiki sumber air tawar, sehingga untuk permasalahan air kita tidak perlu khawatir. Jika pulau-pulau lain harus memasok air dari Jakarta untuk keperluan minum dan lainnya, maka Pulau Ayer ini tidak perlu melakuka hal tersebut.

jangan lupa untuk berbagi engan teman dan sahabat anda mengenai liburan ke Pulau Ayer di Kepulauan Seribu ini dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga berbagi komentar dengan cara memasukan pendapat anda dalam kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook