Produk Antisadap Buatan Anak Bangsa Dipamerkan Di Luar Negeri

Sebelumnya mungkin anda pernah mendengar adanya kasus penyadapan untuk mendapatkan data penting oleh negera lain kepada Indonesia.

Sebagai sebuah aksi menggali informasi, penyadapan bisa dikategorikan sebagai sebuah tindakan ilegal dan juga pencurian data. Dengan bocornya informasi rahasia apalagi terkait dengan kenegaraan tentunya hal tersebut sangatlah rentan untuk dijadikan senjata ampuh dalam menghancurkan sebuah bangsa atau negara, dan termauk ke dalam ranah hukum yang cukup berat.

Dengan pengalaman yang demikian, maka tidaklah salah untuk kemudian belajar dari pengalaman pahit tersebut agar tidak terulang di kemudian hari. Beragam upaya banyak coba dilakukan untuk mencegah adanya pembobolan data melalui penyadapan, dan salahsatunya adalah dengan teknologi enkripsi. Diketahui jika memang program enkripsi hingga saat ini merupakan satu-satunya cara paling ampuh yang bisa ditempuh untuk mencegah adanya pembobolan data melalui penyadapan.

01

Berbicara mengenai teknologi antisadap dan program enkripsi, maka Indonesia mulai mengembangkan teknologi antisadap tersebut untuk menanggulangi sejumlah penyerangan dan pembobolan data melalui penyadapan. Sebuah perusahaan pengembangan teknologi antisadap Indonesia bernama PT Indoguardika Cipta Kreasi kemudian memberikan sejumlah teknologi mumpuni hasil riset yang dilakukannya selama bertahun-tahun. Hingga kini teknologi antisadap yang dikeluarkan oleh PT. ICK ini telah banyak menarik perhatian dari negara-negara lain untuk kemudian mencoba menggunakan teknologi antisadap hasil karya anak bangsa ini.

Berbicara mengenai teknologi antisadap hasil anak bangsa, maka produk pertama yang dikeluarkan sendiri berupa SMS Guard. Produk pertama dari anak bangsa yang senang bergelut dengan dunia kriptografi ini merupakan sebuah produk antisadap yang digunakan untuk fitur SMS, sehingga dengan menggunakan SMS Guard ini pesan-pesan pengguna ketika sedang berkomunikasi melalui SMS tidak akan diketahui pihak lainnya meskipun mereka berusaha untuk menyadap pembicaraan yang dilakukan melalui teks pembicaraan.

Sebagai pengembangan dari program antisadap itu sendiri akhirnya banyak kemudian bermunculan produk lainnya seperti Chat Guard (chat antisadap), TiO Guard (telepon kabel antisadap), Email Guard (email antisadap). Produk tersebut akhirnya memang menarik banyak orang untuk mencobanya, dan membeli produk antisadap ini akhirnya dipasarkan melalui pameran produk teknologi yang diadakan di Bangkok bersama dengan beberapa perusahaan teknologi lainnya dari Indonesia. selain dengan Bangkok, roasdshow mengenai produk antisadap karya bangsa ini juga bebereoa kali unjuk di hadapan warga Eropa di beberepa negera seperti Finldandia,Belanda ataupun Belgia.

Pada dasarnya program enskripsi ini bida diaplikasikan pada beragam perangkat komunikasi, sehingga terhindar dari resiko penyedapan. Cara yang dilakukan oleh program enskripsi ini sendiri adalah dengan cara melindungi data dengan sejumlah besar kode, dari yang jumlanya jutaan hingga milyaran dan sangat sulit dipecahkan,oleh karena itu akan sangat sulit untuk melakukan penyadapan jika terlindungi oleh program enskripsi, hanya pihak yang dituju saja yang memiliki kunci yang bisa digunakan untuk kemudian memecah kode yang disampaikan melalui program enskripsi ini. Semua bentuk data serta komunikasi yang ditransmisikan melalui produk komunikasi itu bisa disadap dan rentan dengan resiko penyadapan, oleh karena dengan penggunaan enskripsi untuk melindungi data yang hendak anda sampaikan ini menjadi begitu penting adanya.

Demikianlah karya anak bangsa yang mengagumkan yang mampu menangkal penyadapan yang seringkali dialami sebagai sebuah tindakan yang kurang menghargai privasi. Silahkan berikan komentar dan tenggapan anda mengenai alat buatan anak bangsa yang keren satu ini dengan mengisi kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel ini untuk kemudian membagikannya melalui media sosial yang anda miliki sendiri.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook