Pria Tua Meminta Makanan yang Dibuang Oleh Pria Muda, Reaksinya Mendapatkan Makanan Itu Akan Membuat Kita Menangis

Semua manusia tentunya selalu memilki perasaan tidak puas atas apa yang telah mereka dapatkan.

Meskipun semua yang dimilikinya sudah lebih dari cukup, tetapi tidak sedikit orang yang berusaha untuk mencari semua yang lebih dari itu. Seolah-olah tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Sang Maha Pencipta, semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan yang terbaik bagi hidup mereka.

Rasanya mata kita sudah dibutakan, kita tidak bisa melihat bagaimana orang-orang di bawah kita hidup. Mereka mungkin tidak memiliki apa yang kita miliki dan tidak memiliki kesempatan untuk merasakan apa yang kita rasakan. Namun, meskipun kita tahu hidup mereka sangat sulit, tetapi mereka tidak pernah mengeluh. Mereka selalu bersyukur kepada Sang Maha Pencipta atas apa yang mereka dapatkan, meskipun itu tidak seberapa.

Kisah-motivasi

Kita selama ini mungkin selalu mengabaikan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Bahkan dengan mudahnya kita selalu membuang makanan. Jika diberikan pertanyaan, berapa banyak makanan yang sudah kita buang dengan sia-sia? Kita sendiri tentunya tidak mengingatnya. Namun, di sisi lain apakah anda semua pernah memikirkan orang-orang di dekat kita yang tidak bisa makan atau kelaparan? Bagi kita makan mungkin hal mudah, namun bagi mereka makan mungkin suatu hal yang sangat sulit. Dengan enaknya, kita hanya tinggal memilih makanan apa yang hendak kita makan di rumah, bahkan dengan mudahnya kita mengeluarkan uang untuk membeli makanan tertentu. Namun, berbeda halnya dengan orang-orang di luar sana, mereka harus berjuang mati-matian demi mendapatkan makanan. Bahkan karena susahnya mencari makan, mereka tidak segan-segan untuk memakan makanan bekas yang sengaja dibuang oleh pemiliknya. Apakah hati kita tidak tersentuh ketika melihat keadaan ini?

Nah, contoh kondisi seperti ini bisa kita lihat sendiri dalam video singkat yang diunggah di youtube oleh akun Kazim Ale. Dalam video di bawah ini terlihat seorang pria muda membawa sekantong makanan. Dimana makanan tersebut hendak ia buang ke tempat sampah. Di sisi lain terllihat seorang pria tua duduk di sebuah bangku. Mata pria tua tersebut tertuju kepada pria muda yang hendak membuang makanan. Aksi pria muda yang hendak membuang makanan tersebut dihentikan oleh pria tua, yang mana di ketahui pria tersebut adalah serang gelandangan. Tanpa rasa malu dan gengsi, pria tua tersebut meminta makanan yang akan menjadi sampah.

Tanpa menolak pria muda itu langsung memberikan makanan yang akan dibuangnya kepada pria tua itu. Setelah menerima makanan tersebut, pria tua itu sangat bahagia dan ia pun beberapa kali mengucapkan syukur atas makanan yang ia dapatkan.

Melihat reaksi pria tua tersebut, pria muda merasa sangat tersentuh. Kemudian, ia memutuskan untuk kembali menemui pria tua di tempat yang sama. Apa yang dilakukannya tersebut sangat menyentuh hati kita semua. Ia memberikan pakaian untuk pria tua tersebut dan memakaikannya. Tidak hanya itu, ia juga memberikan sejumlah uang untuk pria tua yang sudah menyentuh hatinya itu. Tidak henti-hentinya pria tua tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pria muda. Ketika pria muda tersebut pergi, terlihat pria tua menitikan air matanya.

Nah, sahabat nyatanya masih banyak sekali orang-orang di luar sana yang tidak beruntung dari kita. Kisah ini mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri dan menghargai apa yang telah kita miliki. Semoga terinspirasi.

Di bawah ini video isnpirasi yang bisa anda saksikan.

Bagikan kisah ini kepada teman dan sahabat anda agar mereka juga terinspirasi, berikan juga komentar pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook