Pria Sederhana Ini Berikan Hadiah Paling Berharga Dalam Hidup Seorang Gadis Kecil

Sudah sepantasnya sebagai manusia yang hidup berdampingan dengan manusia lain, kita harus senantiasa membantu dan menolong sesama yang sedang kesusahan.

Mereka yang menderita, yang kekurangan dan kesusahan adalah mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. Berbuat baik atau beramal dengan sesama, seyoganya tidak harus dipamerkan atau diberitahukan kepada oranglain guna mendapatkan penilaian yang baik dan citra yang baik untuk diri kita. Namun beramal yang sesungguhnya adalah berbuat baik dengan tidak pamrih dan mengharapkan balasan.

Pencitraan dengan memberitahu oranglain bahwa kita telah beramal dan berbudi baik kepada oranglain memanglah bukan hal yang bijak untuk dilakukan. Untuk itu, alangkah lebih bijak jika ketika beramal, kita tidak mengharapkan imbalan atau balasan dari orang lain.

Sebuah balasan dari kebaikan yang kita lakukan mungkin tidak akan secara langsung kita dapatkan dari orang yang sama yang kita antu atau mungkin juga tidak akan terjadi keberuntungan yang sama yang terjadi dalam hidup kita pada hari yang sama sewaktu kita membantu oranglain. Namun percayalah, biarkan Tuhan yang melakukan peran dengan caranya sendiri, sebab Tuhan telah menjanjikan pahala untuk orang-orang yang melakukan amal perbuatan yang baik. Dengan demikian, Tuhanlah yang akan membalas kebaikan kita dengan caranya sendiri, mungkin saja dengan cara yang lebih baik dan lebih besar dari orang yang kita berikan pertolongan.  

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria dalam video kali ini. Video dengan durasi 3 menit 5 detik ini merangkum bagaimana seorang pria dengan kehidupan yang sederhana mampu menginspirasi kita dengan kebaikan yang dilakukannya. Pria dalam video kali ini sesungguhnya bukanlah pria kaya dengan kehidupan yang serba ada dan tercukupi. Bahkan kehidupan yang ia jalani begitu sederhana.

Digambarkan dalam video tersebut, pria ini hidup seorang diri dan melakukan segala hal sendiri. Meski terkadang ketidak beruntungan seringkali membuatnya kesal, namun nyatanya hal tersebut tidak dijadikannya sebagai sesuatu yang menghambat dirinya untuk kembali melakukan hal lain dan melewati harinya dengan selalu tersenyum. Bahkan setiap hari sewaktu dirinya hendak pergi bekerja, pria ini selalu membantu orang-orang dijalan yang biasa ia lewati untuk melakukan banyak hal, seperti misalkan seorang ibu pedagang yang membawa gerobak yang begitu berat, seringkali dibantunya untuk mendorong gerobaknya hingga bisa melewati medan yang cukup berat.

Pria yang begitu sederhana ini pun selalu memberikan sepeser uangnya untuk diberikan kepada seorang anak yang mengemis di ujung jalan. Pada papan yang tertulis didepan anak yang mengemis ini tertulis jika biaya yang ia cari 'Untuk sekolah". Hal inilah yang membuat pria dengan pribadi yang sederhana ini selalu menyempatkan memberikan sedikit uangnya untuk disumbangkan, bahkan sekalipun saat ia tengah kehabisan uang dan tak ada untuk makan.
Jika dipikirkan kembali, sebenarnya hal yang ia lakukan dengan mengorbankan dirinya demi menyumbangkan uang ini bisa saja tidak dilakukannya. Tidak akan ada yang membalas kebaikannya, tidak pula ia akan diberikan penghargaan atas kebaikannya. Tidak juga ia akan menjadi terkenal dan diliput media kemudian membuatnya bisa masuk di televisi.

Namun, hal ini akhirnya memberikan kebahagiaan yang begitu tak terkira untuk si pria, ketika ia mendapati hal ini terjadi padanya. Hal apakah itu? Simak dalam video berikut ini.

 

Sungguh sebuah kisah yang menarik ya? Bagikan kisah ini bersama dengan teman dan keluargamu dengan klik tombol share ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook