Prediksi EURO 2016: Jerman vs Irlandia Utara

jerman.jpg

Akan sangat seru sekali melihat pertandingan Jerman kontra Irlandia Utara yang akan berlangsung Selasa malam nanti (21/06/2016), pasalnya kedua tim tersebut akan bertarung sengit demi memperebutkan tiket untuk melenggang ke babak 16 besar EURO 2016. Pertandingan Jerman vs Irlandia Utara ini juga menjadi laga terakhir di Grup C yang akan digelar di di Stadion Parc Des Princes

Jerman yang kini berada di puncak klasemen grup C tetap akan bermain agresif demi mengamankan dan menyempurnakan posisi mereka agar bisa dengan tenang melaju ke babak selanjutnya. Terpaut hanya 1 poin dari Jerman, Irlandia Utara sendiri berada di urutan ke 3 tepat di bawah Polandia. Sehingga dengan perbedaan skor 1 poin tersebut sebenarnya Irlandia tetap berpeluang untuk melaju ke fase selanjutnya dengan catatan harus memperoleh poin penuh atas tim Jerman.

Secara statistik Jerman mungkin berada di atas Irlandia Utara, dan menjadi tugas yang cukup berat bagi Irlandia Utara untuk mendapatkan kemenangan atas Jerman. Catatan sejarah sendiri menunjukan jika dari 5 pertandingan terakhir yang dilakoni kedua tim tersebut, tidak pernah sekalipun Irlandia Utara bisa memperoleh kemenangan atas Jerman. Meskipun demikian, di sisi lain motivasi besar bagi Irlandia Utara untuk tetap berlaga di ajang EURO 2106 mungkin bisa dijadikan pemicu semangat dan kekuatan besar untuk mendobrak pertahanan Jerman.

Pelatih Irlandia Utara Michael O'Neill diprediksi akan mengguanakan pola permainan yang sama dengan tim yang seperti kala mereka bisa mengalahkan Ukraina di pekan lalu. Dengan menggunakan formasi 4-5-1, Irlandia Utara akan menempatkan Conor Washington sebagai penyerang tunggal dibantu oleh Sebastian Dallas dan Jamie Ward di posisi sayap. Di lain ppihak tim Jerman yang dinakhkodai oleh Joachim Loew sebagai juru strategi akan merotasi sejumlah pemain, khususnya pada bagian lini serang. Sebelumnya lini serang Jerman dianggap kurang tajam serta maksimal, oleh karena itu diprediksi striker veteran Mario Gomez aka turun berlaga menggantikan posisi Mario Gotze. Secara keseluruhan posisi pemain tengah dan lini bantu serangan akan dipertahankan dengan sejumlah nama pemain besar yang menghuninya.

Secara umum, prediksi kemenangan masih berada di tangan tim Jerman, mengingat komposisi pemain serta sejarah pertemuan kedua tim yang menunjukan dominasi Jerman atas Irlandia Utara. Selain itu, ambisi untuk mengamankan posisinay untuk bisa masuk ke bbak knockout menjadi alasan lain mengapa Der Panzer tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga kali ini. meskipun demikian tidak menutup kemungkinan juga Irlandia Utara akan memberikan perlawanan berarti, mengingat mereka juga berambisi mengincar poin penuh di pertandingan kali ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook