Prediksi EURO 2016: Italia VS Swedia

BOLA.jpg

Berstatus tim unggulan perjalanan Italia di EURO 2016 kali ini kembali mendapat tantangan yang cukup berat dari salahsatu tim kuda hitam, yakni Swedia. Laga seru yang mempertemukan kedua tim ini akan digelar di Stadion Municipal, Toulouse malam nanti (17/06).

Berada di puncak klasemen setelah berhasil menaklukan Belgia pekan lalu, Italia kini semakin berhasrat untuk menambah simpanan poin mereka, apalagi melihat peluang besar yang bisa membuat mereka melenggang cepat menuju fase knockout dari grup E. Berbeda dengan Italia, kubu Swedia yang sebelumnya hanya bisa meraih skor imbang kala bertanding melawan Republik Irlandia sepertinya memang harus bekerja keras untuk bisa memuluskan jalan mereka ke fase selanjutnya.

Dari catatan sejarah pertemuan kedua tim diketahui jika Swedia memang masih berada di bawah bayang-bayang Gli Azurri. Diketahui dari 5 pertandingan terakhir sejak tahun 1998 Swedia belum pernah sekalipun berhasil mengalahkan Italia. Hasil terbaik yang pernah mereka dapatkan adalah kala berhasil menahan imbang Italia di EURO 2014 lalu. Meskipun demikian, justru hal tersebut membuat Swedia memiliki motivasi lebih untuk segera mengakhiri catatan buruk perjalanan mereka kala berhadapan dengan Italia.

Antonio Conte sebagai juru latih Italia sepertinya tidak akan merubah susunan pemain yang akan turun pada laga kontra Swedia nanti. Dengan mengusung formasi 3-5-2, Conte beserta anak asuhnya siap menggempur Swedia pada pertandingan malam nanti. Di lain pihak, Swedia yang dimpimpin oleh pelatih Eric Hamren sepertinya akan menunjukan beberpa perbuahan strategi dan pola permainan usai ditahan imbang Republik Irlandia di pertandingan sebelumnya.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung seru dan sengit sejak awal, apalagi masing-masing tim memiliki tujuan dan misi besar demi memuluskan perjalanan mereka selama kompetisi ini masih berlangsung. Italia yang sejak awal ingin mulus melenggang menuju fase knockout, sedangkan Swedia yang bertahan menjaga harapan mereka agar tetap bisa berlaga di EURO kali ini.

Secara garis besar, peluang kemenagan tampaknya beragadi pihak Gli Azurriyang memang sedang berada dalam kondisi prima dengan struktur pemain yang lebih merata. Pihak Swedia sendiri mungkin memiliki amunisi berbahaya yakni sang juru gedor Zlatan Ibrahimovic, namun jika kunci permainan Swedia tersebut berhasil di bungkam Italia, sepertinya peluang kemenangan akan semakin terbuka lebar.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook