Prediksi EURO 2016: Hindari Jurang Eleminasi Republik Irlandia Siap Bermain Habis-habisan Kontra Italia

italia-vs-irlandia.jpg

Berada di posisi juru kunci grup E setelah hasil seri saat bertanding besarama Swedia dan kekalahan besar saat berlaga bersama Belgia membuat Republik Irlandia tidak memiliki pilihan lain selain harus memenangkan laga bersama Italia kamis dini hari nanti (23/06/2016). Dengan kondisi seperti itu bisa dipastikan jika pertandingan yang akan berlangsung antara Republik Irlandia vs Italia yang dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy tersebut akan berlangsung dengan seru dan sengit.

Skuad The Green Army, julukan bagi Republik Irlandia mungkin memang tidak terlalu diunggulkan layaknya Italia di EURO 2016 kali ini, namun di sisi lain justru Republik Irlandia ingin membuktikan jika mereka pun layak masuk dan melanjutkan asa mereka berlaga di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Jika dilihat dari catatan sejarah, sebenarnya Republik Irlandia sendiri pernah juga memiliki catatan baik atas Italia dengan mengalahkannya dalam pertandingan fase piala dunia tahun 1994. Melihat catatan tersebut sepertinya anak-anak asuhan dari Martin O'Neill tersebut inngin kembali mengulang kenangan manis tersebut.

Asisten pelatih Republik Irlandia Roy Keane pun mengungkapkan jika dalam laga kontra Gli Azuri nanti timnya akan memberikan perlawnan yang besar, bahkan buas. Menurut Keane untuk menjadi pemenang dan demi menjaga asa berlaga di ajang EURO tersebut mereka tidak segan-segan untuk bermain dengan keras dan bertendensi tinggi. Keane pun mengungkapkan jika kehadiran meraka di ajang ini bukanlah untuk tujuan pertemanan, jikalaupun mereka kini dalam bahaya, maka mereka akan berbuat sesuatu untuk bisa mengamankan posisinya di dalam ajang ini.

Secara umum Skuad Republik Irlandia siap menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk berlaga bersama Gli Azuri nanti dengan formasi 4-2-3-1. Ujung tombak serangan Republik Irlandia tertumpu pada satu orang penyerang andalannya, yakni Shane Long. Di pihak Italia, pelatih Antonio Conte sepertinya justru akan merotasi beberapa pemain utama mereka, Conte akan memberikan kesempatan bagi para pemain yang sebelumnya belum berkesempatan untuk turun berlaga di beberapa sebelumnya. Hal tersebut terasa wajar mengingat Italia sendiri saat ini sudah dipastikan masuk ke babak 16 besar dan tidak terlalu memiliki target dalam pertandingan kali ini selain mempertahankan posisi atau menyempurnakan perolehan poinnya.

Jika dilihat dari statistik dan prediksi pemain yang akan turun dalam laga di Stade Pierre-Mauroy dini hari nanti, maka secara umum bisa dipastikan pertandingan akan berjalan secara sengit mengingat ancaman Skuad Republik Irlandia atas Italia. Kendati demikian pemain lapis dua yang turun ke lapangan di pihak Italia memiliki kedalaman pemain yang tidak kalah berbeda dari skuad utamanya. Perolehan skor akhir diprediksi akan sangat tips untuk kemenangan Italia atas Republik Irlandia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook