Perempuan Ini Dicemooh Karena Memungut Makanan Sisa, Namun Setelah Tahu Alasannya Semua Dibuat Menyesal!

Kebaikan adalah sifat yang seharusnya dimiliki oleh semua manusia yang hidup dimuka bumi ini.

Sikap positif ini pun menjadi sesuatu khal yang seharusnya disebarkan setiap individu ke individu lainnya. Sebab dalam kehidupan ini masing-masing dari kita adalah mahluk sosial yang tidaklah dapat hidup seorang diri tanpa memerlukan bantuan dari orang lain.

Menjalin hubungan dengan oranglain memang seringkali menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Sebab seringkali seseorang berpikiran lain dengan orang asing. Akan tetapi pada akhirnya bila hal ini terus menerus dilakukan tanpa segera diperbaiki maka mungkin kehidupan yang kita jalani akan hampa. Bisa dibayangkan betapa sepinya dunia yang kita tinggali tanpa bertegur sapa dengan orang lain.

Untuk itulah, menebarkan kebaikan terhadap oranglain bisa menjadi salah satu cara untuk dapat mendekatkan tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik bersama dengan mereka. Nah, kebaikan seringkali menjadi hal penting untuk dilakukan. Semua dari kita tentu pernah diajarkan di sekolah saat masih kecil tentang bagaimana berbagi dan berbuat kebaikan terhadap orang lain. Salah satu kebaikan yang besar pahalanya dilakukan adalah dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

tm-malaysian-2.JPG

Ya, bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk umat muslim di seluruh dunia. Dibulan ini semua umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa dengan tidak makan dan minum selama setengah hari penuh dan dilakukan secara berulang selama satu bulan. Selain ritual ini, banyak umat muslim yang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan baik dengan berbagi terhadap sesama, melengkapi ibadahnya dan lain sebagainya.

Kegiatan menebar kebaikan adalah hal yang positif dan baik dilakukan. Itulah mengapa banyak orang akan melakukan kegiatan ini selama bulan puasa. Selain itu, pahala yang dijanjikan oleh Tuhan dalam melakukan kebaikan selama bulan puasa jauh berlipat ganda daripada bulan-bulan lainnya. Tidak heran bila selama bulan puasa anda akan melihat banyak orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, membantu orang lain, berbagi dengan mereka yang membutuhkan dan lain sebagainya.

Seperti yang tergambar dalam video inspirasi kali ini. Dalam video ini dikisahkan seorang gadis perempuan berhijab yang bekerja disebuah perusahaan. Suatu hari perusahaan tempatnya bekerja mengadakan sebuah pesta meriah dimana didalamnya terdapat banyak makanan yang disuguhkan sebagai jamuan untuk para karyawan dan tamu yang hadir.

Semua orang menikmati jamuan yang disuguhkan termasuk dengan gadis berhijab tersebut. Hanya saja setelah pesta usai dan melihat masih begitu banyak makanan yang tersisa di pesta tersebut, si gadis menghampiri setiap stand makanan dan menanyakan pada penjaga makanan apakah ia boleh membawa pulang sisa-sisa makanan yang masih begitu banyak tersebut. Para penjaga makanan tentu tidak keberatan melihat jumlah yang masih begitu banyak akan sayang untuknya bila dibuang begitu saja.

Dari stand ke stand ia menawarkan diri untuk membawa pulang makanan sisa tersebut. Dan semua yang menjaga makanan dengan senang hati memberikan makanan tersebut padanya. Sayangnya, tidak semua orang senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh si gadis. Beberapa teman karyawan dan orang lain yang masih berada di pesta tersebut malah terganggu dengan sikapnya yang demikian. Dan malah mencemoohnya rakus dengan makanan yang hendak ia bawa pulang. Orang lain mengira perempuan tersebut tidak cukup kenyang setelah menyantap makanan bersama-sama dan sisanya bahkan ia bawa pulang.

Namun rupanya sepulangnya semua orang dari pesta, orang terakhir yang meninggalkan area pesta adalah bos si gadis tersebut. Dan apa yang dilihat bos tersebut setelah mengetahui si gadis melakukan hal ini, ia lantas terenyuh dan tersentuh. Sampai pada akhirnya hal ini terjadi.

Bagaimana mengharukan bukan? Bantu kami share video inspirasi ini dan menambah kebaikan dibulan ramadhan ini bersama dengan orang lain.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook