Pasumpahan: Legenda Di Pulau Indah

Liburan adalah suatu kegiatan yang sebenarnya sangat kamu butuhkan.

Liburan memang suatu hal yang dianggap kurang penting, namun sebenarnya justru liburan mampu membawa energi positif dalam hidup kita ketika merasa jenuh dengan tumpukan beban sehari-hari yang sangat banyak. Beragam kegiatan kerja dan masalah sehari-hari menuntut kita harus mengorbankan banyak tenaga dan fikiran.

Berbicara mengenai liburan, bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia. Limpahan pesona alam dan tempat-tempat mengagumkan telah tersedia di sekitar kita. Banyak sekali tempat-tempat bagus dan indah yang menunggu untuk didatangi, alam-alam yang masih asri dan alami menanti untuk dijelajah. Salahsatu spot yang menarik adalah sebuah pulau kecil nan indah bernama Pasumpahan. Letaknya berada di perairan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pernah mendengar cerita rakyat tentang Malin Kundang yang sangat terkenal? Pulau yang bernama Pasumpahan ini dipercaya berkaitan dengan cerita rakyat yang beredar di masyarakat tersebut. Jika dilihat dari namanya maka pulau ini dipercaya jelmaan Malin Kundang yang dikutuk (disumpah) oleh ibunya.

Pulau Pasumpahan memang sangat indah, meskipun luasnya yang kecil hanya sekitar 5 hektar saja tetapi di dalamnya menyimpan pesona yang sangat besar sekali, yang menarik adalah ketika kamu melihat permukaan air laut di pulau ini, maka kamu akan mendapati warnanya seperti terbagi dalam 3 warna. Dari bibir pantai kamu akan mendapatkan nuansa air yang bening, menuju ke warna berikutnya adalah hijau dan ketika berada di tengah-tengah kamu akan melihat warna biru yang terhampar. Untuk kegiatan diving dan snorkeling bukan sesuatu yang perlu dipertanyakan lagi, sebab keindahan alam bawah laut Indonesia ini memang tidak ada duanya, di mana di perairan ini kalian akan bisa menemukan banyak jenis binatang laut seperti red lion fish hingga teripang dan berbagai terumbu karang cantik hasil dari rehabilitasi dan transpalantasi.

Tertarik berkunjung? Jangan lupa beri komntar dan share.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook