Pantai Tikus: Wisata Pantai Alami yang Sangat Indah dan Menawan Di Pulau Bangka

Begitu banyak lokasi indah di Indonesia yang bisa anda jajal dari ujung ke ujungnya, dengan beragam keindahan yang tidak bisa diperbandingkan antara satu dengan lainnya.

Salahsatu lokasi indah yang mungkin tidak seterkenal Lombok, Raja Ampat atau bahkan Bali yang bisa anda jajal keindahannya adalah Pulau Bangka. Pulau yang terhitung sebagai pulau yang kecil dan tidak terlalu luas ini di dalamnya menyimpan sejuta pesona dan keindahan, di sudut-sudutnya terdapat lokasi indah yang mungkin jarang bahakn tidak terdengar ke permukaan secara luas.

Berbicara mengenai Pulau Bangka dan lokasi indah yang bisa anda kunjungi adalah sebuah pantai yang bernama Pantai tikus. Pantai Tikus ini merupakan sebuah pantai indah nan tersembunyi yang berlokasi di Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka. Keindahan alam sekitarnya serta tawaran pemandangan lainnya menjadi jaminan bagi liburan anda menjadi lebih indah dan menyenangkan.

12

Mengunjungi Indahnya Pantai Tikus

Pantai Tikus merupakan sebuah pantai yang masih terhitung alami dan menawan. Terdapat beragam versi nama pantai ini, antara lain seperti Pantai Vihara, Pantai Cinta, Pantai Akasia dan banyak lagi lainnya.

Di Pantai Tikus anda bisa menemukan banyak sekali batuan granit berukuran besar yang berada di sekitaran pantai, tebing terjal yang masih alami serta air jenih kebiruan menjadi penanda jika lokasi satu ini masih terhitung alami dan luar biasa indahnya. Selain dari bibir pantai anda juga bisa mengamati keindahan alam sekitar Pantai Tikus ini dari sebuah Vihara atau kuil yang bertada di dekat pantai tersebut.

Keberadan vihara megah di dekat pantai ini tentunya menjadi daya tarik lain bagi anda yang berkunjung ke Pantai elok satu ini, sebab perpaduan uniknya bangunan Vihara yang cukup megah dan besar, disandingkan dengan pesona pantai biru super menawan di bawahnya.

Pada bagian tepinya ada susunan tebing batu menawan yang menjadi pelngkap keindahan alam Pantai Tikus, selain itu lokasinya yang berada diapit oleh 2 buah pantai lainnya seakan membuat pantai ini semakin lebih indah dan berwarna. Banyak sekali jalan setapak atau jalan tikus yang menajdi muasal nama pantai ini, menurut sejarah sendiri dahulu pantai ini digunakan oleh para penambang timah gelap untuk kemudian membawa timah hasil tambangnya ke bagian tepi pantai.

Transportasi Wisata

Jika anda berminat mengunjungi lokasi indah dan menawan ini, maka anda bisa menggunakan kendaar baik roda dua maupun roda empat. Sebaiknya anda menggunakan kendaaan pribadi atau bisa juga menyewa kendaaran agar mobilitas liburan anda lebih mudah, selain itu karena sejalur dengan pantai ini ada juga beberapa pantai indah lainnya yang bisa anda kunjungi. Pantai Tikus bisa anda capai dalam waktu 45 menit saja dari pusat Kota Pangkalpinang dengan menggunakan jalan lintas timur yang sudah bagu s dan mulus.

Akomodasi Wisata

Bagi anda yang hendak mengunjungi Pantai Tikus ini, maka anda bisa juga menyewa atau melakukan reservasi hotel yang berada tidak jauh dari lokasi. Hotel yang terdekat terletak sekitar 2,6 kilometer dari Pantai Tikus. Ketika anda berkunjung anda bisa membawa makanan dan minuman perbekalan untuk menikmati pesona pantai satu ini

Saksikan terlebih dahulu video berikut ini untuk menikmatikeindahan yang ditawarkan oleh Pantai Tikus yang belokasi di Pulau Bangka

Berkeinginan menelusuri keindahan dari Pantai Tikus Di Pulau Bangka ini? Jika tertarik, sebaiknya bagikan terlebih dahulu artikel satu ini dengan menekan tombol share yang terletak di sebelah bawah artikel. Beritahu teman anda dan ajak mereka berkunjung menikmati pemandangan indah ini bersama. Berikan pula sebagian komentar dan pendapat anda terhadap keindahan Stone Garden dengan cara memasukan komentar tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook