Pagar Meikleour, Pagar Tanaman Terbesar Di Dunia Dengan Tinggi 30 Meter dan Panjang 530 Meter

Apa yang ada dipikiran anda ketika mendengar kata pagar tanaman?

Ketika mendengar kata itu pastinya semua orang pun memikirkan hal yang sama yakni barisan semak tinggi yang digunakan sebagai pembatas rumah. Ya pada jaman dahulu dan tepatnya pada rumah-rumah jaman dahulu biasanya tidak luput dari penggunaan pagar tanaman ini. Entah itu karena tidak ada pagar besi seperti jaman sekarang atau yang lainnya. Namun yang jelas selain membatasi rumah, pagar yang terbuat dari tanaman ini pun bisa membuat keadaan rumah lebih indah dan pastinya lebih sejuk serta terlihat alami.

Pagar tanaman yang biasanya digunakan untuk membatasi rumah atau tempat-tempat yang lainnya memiliki tinggi kurang lebih antara satu meter sampai dua meter. Namun tahukah anda ternyata pagar tanaman yang biasa kita lihat itu bukanlah apa-apa. Karena nyatanya ada pagar tanaman yang lebih besar dari pagar tanaman yang biasa kita lihat terebut. Ya pagar tanaman tersebut terletak di Skotlandia. Dimana pagar tanaman ini memiliki tinggi rata-rata 30 meter serta panjang 530 meter. Karena memiliki tinggi dan panjang yang sangat fantastik, untuk itulah banyak orang yang memanggilnya sebagai dinding tanaman.

Pagar tanaman ini bernama Meikleour Beech. Dimana pagar tanaman ini terdiri dari pohon-pohon Beech. Pagar tanaman yang super tinggi ini lebih tepatnya terletak di Blairgowrie, Skotlandia. Dan ketinggian pagar ini pun diakui oleh Guinness Book of Records.
Karena keindahan dan kesitimewaan pagar tanaman ini, maka membuat tempat adanya pagar ini pun menjadi tempat yang sangat monumental. Semua orang yang melihatnya akan terpesona pada barisan-barisan pohon pembatas tersebut.
Masalah usia, pagar tanaman ini pun tidak kalah untuk memecahkan rekor. Dimana untuk saat ini pagar tanaman ini diketahui sudah berumur sekitar 270 tahun. Pagar alami ini untuk pertama kalinya di tanam oleh Robert Murray Nairne dan sang istri yang bernama Jean Mercer pada tahun 1745 silam di sebuah perumahan Meikleour.

Tidak lama setelah selesai menanam pohon-pohon tersebut Robert M. Nairne diketahui tewas dalam perang Skotlandia dan Inggris. Karena merasa sangat sedih dan terpukul atas kematian suamianya tersebut, akhirnya Jean Mercer sang istri merawat dan membiarkan pagar tanaman ini tumbuh dengan maksud untuk mengenang sang suami.

Namun untuk saat ini perumahan tersebut digunakan sebagai villa untuk disewakan, dimana villa tersebut dikelola oleh Meikleour Trust yang juga bertugas merawat dan menjaga kelestarian pagar sejak tahun 1996.

Pagar tanaman yang menakjubkan ini dipangkas serta diukur ulang setiap 10 tahun sekali oleh ahlinya. Karena begitu panjang dan tingginya pagar ini, maka membutuhkan 4 orang serta menghabiskan waktu sekitar 6 mingu untuk mengerjakan semua pekerjaan tersebut.

Dedaunan yang hijau serta udara yang sejuk pada saat musim semi, ditambah lagi dengan daun berjatuhan ketika musim gugur membuat pagar ini pun semakin istimewa. Bahkan saat ini, tempat ini pun menjadi lokasi yang diburu oleh para wisatawan dalam sepanjang tahun. Untuk itulah, saat anda berlibur ke Skotlandia anda jangan melewatkan tempat yang satu ini.

Nah, jika anda merasa tidak sabar ingin melihat keindahan dan keistimewaan pagar tanaman ini, maka anda bisa melihatnya langsung pada video yang akan kami sajikan di bawah ini.

Sangat menakjubkan bukan? Yuk share informasi ini kepada orang-orang disekeliling anda agar mereka pun mengetahui keindahan serta keistimewaan dari pagar yang satu ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook