Mobil-Mobil Listrik Berdesain Keren Ini Ternyata Buatan Dalam Negeri! Simak Di Sini!

Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang seiring dengan waktud an zaman yang juga semakin maju.

Pengembangan teknologi di sebuah negara tidak terlepas dari bagaimana keoptimalan dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang dimilikinya. bangsa-bangsa yangmaju secara teknologi biasanya sudah cukup memenuhi syarat memiliki sumber daya manusia yang optimal, selanjutnya didukung oleh kualitas hasil sumber daya alam yang mendukung.

Teknologi juga tidak terlepas dari keadaan negara tersebut, apakah sudah bmaju atau masih berkembang dan membangun, sebab dengan keadaan negara yang sudah kuat secara stabilitias baik ekonomi, pembangunan dan ketahanan bisanya secara teknologi juga akan turut berkembang.

05

Berbicara mengenai teknologi, mungkin teknologi Indonesia masih belum mampu menyamai negara-negara adidaya dunia teknologi semacam Amerika, negara-negara Eropa atau mungkin Jepang di kawasan Asia, namun Indonesia sendiri sudah mulai memperlihatkan perkembangan positif dan menuju ke arah perkembangan teknologi yang lebih baik.

Salahsatu yang cukup sering kita lihat dan rasakan sehari-hari adalah dunia otomotif. Sebagaian besar atau mungkin hampir seluruh kendaraan yang ada di Indonesia merupakan produk-produk asing. Meskipun untuk perakitannya dilakukan di Indonesia, bahan baku terutama untuk teknologi mesin masih mengimpor dari luar negeri. Tapi meskipun demikian ada beberapa karya anak bangsa yang sebenarnya kita harus coba berikan apresiasi sebesar-besarnya, karena hasilnya yang memang cukup baik dan menarik.

Bentuk hasil karya anak bangsa dalam dunia otomotif adalah produksi dari mobil-mobil keren bertenaga listrik. Mobil yang diproduksi dengan tenaga listrik ini memiliki bentuk dan tampilan yang tidak kalah dari mobil-mobil buatan luar negeri, bahkan sebagian memiliki bentuk yang sangat futuristik dan sporty. Dengan bentuk yang sangat menarik dan keren, tentunya bagian dalam atau mesin juga dibekali dengan tenaga yang cukup mumpuni dengan bahan bakar alternatif tersebut.

Beberapa nama seperti Tucuxiyang sempat dipopulerkan oleh Fahlan Iskan, kemudian yang lebih umum, yakni esemka buatan anak SMK yang melambungkan nama Jokowi, kemudian ada E&C yang merupakan sebuah mobil SUV dengan kapasiatas penumpang sebanyak 4 orang, hingga yang terbaru dan banyak sekali dibicarakan orang adalah mobil beertenaga listrik bernama SELO. Mobil SELO ini merupakan sebuah mobil yang sangat futuristik dengan tempilan yang mirip dengan Lamborgini ataupun sekelas Ferarri. Kecepatannya dalam berlari pun tidak kalah dengan mobil berbahan bakar minyak. SELO diketahui mempu berlari dengan kecepatan 220 Km/jam cukup untuk menjadi tunggangan yang prima di saat anda sedang berkendara. Meskipun demikian, kabar terbaru cukup menyedihkan sebab kabarnya justru mobil keren ini akan dikembangkan oleh Malaysia.

Berikut ini adalah video contoh dari salahsatu mobil tenaga listrik buatan anak bangsa yaitu TUCUXI. Mobil yang memiliki desain futuristik ini juga sempat dipopulerkan oleh Dahlan Iskan, pada saat itu terjadi sedikit kontroversi kala rem dari mobil prototype yang ditumpangi mengalami sedikit problem pada bagian rem. Mesekipun demikian secera keseluruhan mobil satu ini sebenranya adalah karya anak bangsa yang sangat menarik dan bagus. Simak di bawah ini.

Bagaimana? Keren sekali bukan karya anak bangsa ini? Mari terus dukung teknologi buatan dalam negeri agar terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Bagikan artikel dan videonya kepada teman dan sahabat anda di media sosial sebagai bentuk dukungan terhadap anak bangsa. Tekan tombol share yang berada di bagian bawha artikel. Jangan lupa utnuk memberikan komentar anda terhadap hasil karya anak bangsa yang mengagumkan ini dengan menambahkan komentar yang anda miliki di bagian kolom yang sudah tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook