Menyusuri Keeksotisan Alam Liar Taman Nasional Bukit Tangkoko Di Sulawesi

Selain karena kearifan budaya lokal yang begitu bersahaja, Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang masih alami dan terjaga.

Keindahan alam Indonesia yang masih bisa terbilang sangat alami membuat banyak orang tertarik datang dan menggali lebih dalam bagaimana alam Indonesia. Keberadaan hutan yang sebagain besar masih menyimpan kekayaan, laut yang indah karena terumbu karang dan ikannya hanya sebagian kecil dari jutaan keindahan lainnya.

Dengan keberadaa alam yang masih alami, maka kehidupan di dalamnya pun masih bisa terjaga dengan baik. Hal tersebut membuat banyak sekali hewan-hewan langka nan unik bisa ditemukan di Indonesia, sehingga tak jarnag banyak juga peneliti dan penyuka binatang datang berbondong-bondong ke Indonesia. Alam Indonesia tak ubahnya sebagai lahan menarik untuk mereka melakuikan penelitiannya masing-masing.

travel 08

Indahnya Alam Taman Nasional Gunung Tangkoko

Dari sekian banyak alam yang masih alami dan menyimpan berjuta kekayaan menarik, salahsatunya adalah kawasan Taman Nasional Gungung Tangkoko Batuangus, Sulawesi. Kawasan cagar alam tersebut merupakan tumah bagi berbagai jenis satwa langka dan dilindungi kera, Maleo, Tarsius, dan banyak lagi yang lainnya. Tak hanya satwanya, karena masih alami keindahan alam lokasi tersebut juga menjadi alasan mengapa lokasi tersebut tidak boleh dilewatkan.

Berkat asih banyaknya satwa liar dan diolindungi yang ada di area tersebut banyak kemudain para peneliti yang datang mengunjungi untuk melakukan penelitian mereka terhadap satwa-satwa tersebut. Terletak di Pelabuhan Samudera Bitung tepatnya di kaki Gunung Dua Saudara Taman Nasional satu ini memang sudah sangat dikenal ke berbagai belahan dunia karena koleksi satwa unik dan liar yang ada di dalamnya. Lokasi ini sangat tepat bagi anda yang gemar meneliti satwa liar, melakukan kegiatan adventur, trekking ataupun juga memotret kehidupan alam liar.

Tak hanya melulu hutan, dengan luas mencapai 8.718 hektar, Taman nasional yang menjadi tumah bagi ratusan satwa ini memiliki areal lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi, dari mulai pantai hingga ke gunung berapi. Selain itu anda bisa berinteraksi dengan orang-orang atau warga lokal yang ada di sana. Kebanyakan warga di sana bersahabat dan juga hidup bersahaja.

Transportasi yang Digunakan Untuk Menuju Ke Tangkoko

Untuk menuju ke taman nasional degan titik keberangkatandari Manado anda bisa berkendara terlebih dahulu menuju Bitung dengan perjalanan kurang lebih 1 jam perjalanan, kemudian duilanjutkan dengan perjalanan menuju Batuputih selama kurang lebih 45 menit saja. Akses menuju ke lokasi sudah cukup baik dan bisa dilewati oleh kendaraan seperti motor ataupun mobil.

Akomodasi Selama Berwisata Tangkoko

Bagi anda yan tertarik untuk mengenal alam liar di taman Nasional Bukit Tangkoko tak perlu khawatir, sebab di sana anda sudah bisa menemukan berbagai hotel dan penginapan yang disediakanpihak pengelola. Penginapan tersebut cukup banyak banyak dengan fasilitas standar untuk digunakan. Selain dengan hotel anda juga bisa menemukan beberapa restoran kecil di sekitaran Batuputih, sehingga anda tidak perlu kerepotan dan khawatir kekurangan bahan makanan selama anda berwisata dan melakukan petualangan di sana.

Berikut ii potert keindhan alam dari taman Naisonal Bukit Tangkoko dengan beragam satwa burung yang ada di lamanya. Penasaran? Silahkan simak di bawah ini!

Indah sekali bukan alam dari Taman Nasional Tangkoko ini? Tidak ada salahnya jika anda mencoba mengunjungi lokasi ini dengan teman atau juga dengan sahabat. Cukup bagikan artikel dan videonya melalui media sosial yang anda miliki dengan menekan tombol share yang sudah disediakan. Jangan lupa juga untuk berinteraksi dengan pembaca lainnya dengan cara mengisi kolom komentar yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook