Menyusuri Ikon Raja Ampat yang Luar Biasa Indah Pulau Wayag

Siapa yang tidak mengetahui keindahan yang dimiliki oleh Kepulauian Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat memang memiliki keindahan yang luar biasa, laut yang begitu indah dengan kandungan karang dan ikan yang beragam membuat siapa saja tertarik untuk datang berrkunjung dan menikmati keindahan yang begitu luar biasa.

Ada sekitar 400 pulau cantik yang termasuk ke dalam Kepulauan Raja Ampat dengan kekhasannya masing-masing yang bisa membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana, namun ada di antara sekian banyak pulau tersebut salahsatu pulau yang paling terkenal adalah Pulau Wayag. Pulau Wayag merupakan sebuah pulau yang masuk dalam jajaran pulau yang paliing dikenal sekaligus menjadi salahsatu ikon Kepulauan Raja Ampat yang luar biasa dikenal.

03

Menyusuri Keindahan Alam Luar Biasa Pulau Wayag

Raja Ampat sudah dikenal luas sebagai lokasi yang begitu luar biasa sebagai tempat wisata, dan Pulau Wayag sebagai ikonnya pastilah tidak perlu anda ragukan lagi keindahannya. Di Pulau Wwayag and akan disuguhi pemandangan super mengagumkan ciptaan Tuhan yag mahakuasa berupa perpaduan birunya air laut dari biru muda hingga biru tua, selain itu anda juga akan disuguhi oleh rangkaian pulau-pulau kapur yang berbentuk bak gunungan pulau kecil berwarna kehijauan.

Jika anda seringkali melihat iklan keindahan Raja Ampat dengan pegunungan karst hijau, maka itulah Pulau Wayag yang mengagumkan. Untuk menmatinya secar utuh tentunya anda harus melakukan trekking terlebih dahulu untuk bisa sampai ke bagian atas gunugn dan kemudian mendapatkan pemandangan yang super indah.

Cara Menuju Ke Pulau Wayag

Tidaklah mudah memang untuk mencapai pulau Wayag di Raja Ampat ini, karena memang sperti yang kita ketahui tranportasi untuk eilayah papua dan sekitarnya memang masih sangat sulit dan mahal. Bagi anda yang berasal dari Papua, maka, segera setelah tiba di Bandara Domine Eduard Osok anda melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Parikanan, yang berada di Sorong. Setelah samapai di Pelaguhan Parikanan Sorong, anda bisa melanjutkn perjalanan menuju ke Pulau Waisai yang menjadi Ibukota Raja Ampat, atau langsung menuju ke lokasi tujuan, yakni Pulau Wayag. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 4 hingga 5 jam perjalanan. Sebagai catatan, untuk menyewa perahu menuju ke lokasi anda akan mengeluarkan budjet sebesar 9 juta per hari nya.

Akomodasi Liburan Pulau Wayag

Tidak ada resort atau hotel yang bisa anda reservasi di sekitaran Pulau Wayag, sehingga pilihannya adalah dengan melakukan reservasi di ibukota Raja Ampat, yaitu Waisai yang menyediakan cukup banyak pilihan hotel,atau mendirikan tenda di sekitaran Pulau Wayag, bagi anda yang menyukai petualangan.

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan Pulau Wayag sendiri diharuskan membayar sejumlah 250 ribu untuk wisatawan lokal dan sebesar 500 ribu untuk asing. Uang masuk tersebut dipergunakan pengelola untuk melakukan perawatan, karena kawasan Pulau Wayag sendiri termasuk dalam kawasan konservasi alam. Bagi anda yang datang berkunjung juga bisa mengambil pin terlebih dahulu, sebab dengan pin tersebut anda tidak perlu kembali membayar untuk setahun ke depan jika anda ingin kembali memasuki wilayah pulau cantik tersebut.Saksikan keindahan Pulau Wayag dari rekaman video berikut ini!

Keindahan yang sudah mendunia, dan banyak sekali membuat banyak orang ingin datang ke sana dan menyelami keindahan alamnya yang teramat mempesona, bagaimana dengan anda? Mari segera rasakan keindahan Pulau Wayag yang masih termasuk ke dalam bagian dari Kepulauan Raja Ampat bersama dengan teman atau sahabat anda. Bagikan artikelnya terlebih dahulu dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini yang kemudian bisa anda lanjutkan dengan memberikan komentar terkait dengan liburan di Pulau Wayag.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook