Menyambangi Indah dan Mengagumkannya Pantai Ringgung Bandar Lampung

Sudah siapkah anda dengan destinasi wisata anda selanjutnya?

Ada banyak pilihan wisata di Indonesia yang tidak pernah akan habis untuk anda jelajahi setiap harinya di Indonesia ini. pegunungan, pantai danbanyak wisata lainnya dapat menjadi arena bermain bagi anda yang gemar berpetualang.

Berbicara mengenai wisata dan liburan,maka Bandar Lampung menjadi tujuan wisata yang bisa anda pilih. Bandar Lampung memiliki sejumlah lokasi wisata yang mengagumkan yang tidak kalah dengan lokasi-lokasi wisata lainnya di Indonesia. Salahsatunya adalah kawasan Pantai Ringgung. Pantai Ringgung memiliki pesona alamluar biasa serta unik, sebut saja Mesjid terapung hingga Pasir Timbul yang berada di tengah lautan.

travel-2.jpg

Pesona Pantai Ringgung dan Pasir Timbul

Sama seperti pantai di berbagai wilayah Indonesia lainnya, Pantai Ringgung memiliki pesona yang juga tak kalah mengagumkannya. Anda bisa menikmati nuansa pantai yang begitu indah dan nyaman dengan bersantai di gazebo yang banyak tersedia di pinggiran pantai tersebut. selain itu anda bisa bermain air di pantainya, ombaknya yang relatif aman dan tenang bisa dijadikan arena bermain yang menyenagkan bersama teman atau anak anda.

Pesona unik lain yang bisa anda temukan di sekitaran pantai ini adalah Masjid Terapung dan juga Pasir Timbul. Di sekitran mesjid terapung tersebut terdapat rumah warga yang juga menjadi keramba bagi ikan yang dimilki oleh warga sekitar. Tentunya ini menjadi sebuah pemandangan yang begitu unik. Selain dengan itu, keberadaan pasir timbul yang ada di loksai tersebut terlihat dangat mengagumkan, bahkan beberapa mengidentikannya dengan Maldives. Anda bisa turn dan mencoba menginjakan kaki dan bermaindi sekitaran area Pasir Timbul tersebut.bahkan akan terlihat ikan yang muncul dan bisa anda lihat dengan mata telanjang, ikan di sana sudah terbiasa dnegan kedatangan manusia.

Cara Menuju Ke Pasir Timbul Pantai Ringgung

Berlokasi di Desa Sidodadi Kec. Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Pantai Ringgung dan juga Pasit Timbul bis dijangkau dengan perjalanan selama kurang lebih 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Namun perhatikan kendaraan anda dan teteap fokus saat berkendara sebab jalan menuju ke lokasi tersebut masih belum terlalu bagus.

Selain dari Bandar Lampung anda yang yang ingin langsung menuju ke lokasi dengan titik awal pemberangkatan dari Bakauheni, maka lama perjalanan yang akan anda tempuh berkisar pada 2,5 jam ketika kondisi jalan lancar, namun jika menjelang weekend dan ramai, maka dipastikan perjalanan anda akan memakan waktu yang cukup panjang.

Bagi anda yag tertarik untuk berkunjung, maka akan diterapkan tiket masuk yang berkisar 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10000 untuk mobil. Anda juga bisa menikmati pesona lainnya yang terletak di sekitaran lokasi tersebut, yakni pasir timbul dengan menggunakan fasilitas perahu dengan tarif 15000 antar jemput.

Akomodasi Wisata

Akomodasi wisata di sekitar Pantai Ringgung ini bisa dibilang sudah cukup memadai. Didukung oleh agenda pemerintah setempat yang ingin mempromosikan loksi tersebut, maka berbagai infrastruktur pendukung satu-persatu mulai disiapkan. Anda bisa menemukan berbagai gazebo di tepian pantai, warung yang menjajakan makanan dan minuman hingga hotel atau penginapan bagi anda yang ingin berlama-lama berwisata di sana.

Berikut ini ada sebuah video mengenai keindahan alam Pasir Timbul Pantai Sari Ringgung yang bisa anda simak. Lihat videonya di bawah ini!

Mengagumkan seklai buakn objek wisata yang satu ini? Mungkin lokasi ini bisa menjadi pilihan wisata anda bersama dengan teman dan sahabat anda untuk perjalanan selanjutnya. Ajak mereka dengan cara membagikan artikel serta videonya melalui akun media sosial anda masing-masing. Tekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel dan mulailah berbagi.

Silahkan anda isi juga kolom komentar untuk berbagi pendapat mengenai keindahan Pasir Timbul di Pantai Dari Ringgung, Bandar Lampung ini. Cukup berikan komentar anda dengan menambahkannya ke dalam kolom komentar yang sudah disediakan di bagian bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook