Menjelajahi Uniknya Bukit Kapur Arosbaya, Wisata Madura

Salahsatu yang menarik dari wisata atau perjalanan adalah menemukan berbagai macam hal baru yang mungkin tidak pernah dilihat sebelumnya.

Bebricara mengenai wisata dan berbagai macam pengalaman barunya, sebuah loksai di Madura mungkin bisa memerikan pengalaman dan pemandangan baru bagi anda ketika berlibur. Sebuah lokasi bukit kapur bernama Arosbaya bisa menjadi destinasi anda selanjutnya.

Beberapa waktu ke belakang nama Bukit Kapur Arosbaya mulai banyak dikenal oleh orang karena cukup banyak yang mearuh hasil foto-foto indah mereka dengan latar bukit kapur ini di media sosial. Bersama dengan areal Jeddih akhirnya bukit Kapur Arosbaya ini menjadi slahsatu destinasi yang diburu oleh para pecinta traveling dan tentunya dunia fotografi.

06

Uniknya Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya kini muali dikenal sebagai slahsatu spot unik dan menarik untuk dikunjungi di wilayah sekitaran Bangkalan. Ketenarannya di media sosial yang akhirnya menarik masa unutk datang berkunjung bukan tanpa sebab, keindahan alam sekitar yang sebenarnya hasil dari eksploitasi batuan kapur di sana justru memunculkan bentuk-bentuk indah dan unik pada bagian tebingnya. Jika dibanding dengan bukit kapur lainnya bukit kapur yang satu ini memiliki warna yang berbeda, yakni merah.

Dengan warna yang begitu uniknya, dipadu dengan hijaunya daun serta ilalang di sekitar maka semakin menambah keeksotisan lokasi ini. Jika anda memiliki waktu yang cukup banyak anda bisa berkeliling mengitari lokasi ini sembari menmeukan spot berfoto yang cantik. Banyak sekali lorong-lorong buatan yang sangat unik dan menarik jika diabadikan dalam kamera anda.

Seiring dengan perjalanan dan namanya yang semakin dikenal, banyak juga para pasangan yang hendak menikah dan membuat foto pre-wed yang mengambil latar lokasi di Bukit Kapur Arosbaya ini, tentunya hal tersebut karena keunikan serta indahnya bukit kapur ini. Selain digunakan untuk melakukan sesi pre-wed banyak juga fotografer lainnya yang berkunjung unutk menangkap keindahan dari lokasi ini saja.

Akses Menuju Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya ini berlokasi di Parseh, Socah, Kec. Bangkalan, Jawa Timur. Bagi anda yang ingin berkunjung menikmati keunikan alam sekitar bukit kapur semabri mengabadikannya dalam lensa kamera anda maka anda bisa mencapainya menggunkan kendaraan pribadi menuju ke areal situs aer mata ibu, sebab nama bukit kapur belum terlalu terkenal. Dari Situs Aer Mata Ibu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki karena akses jalur yang sempit apalagi menjelang hari libur.

Akomodasi Wisata

Area bukit kapur masih berjalan sebagai tambang yang aktif di beberapa sisinya, oleh karena itu akses wisata seperti orang berjualan belum tersedia di sini apalagi untuk penginapan atau hotel, oleh karena itu anda bisa melakukan reservasi hotel di areal kota perkotaan. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan ketika berkunjung ke lokasi satu ini, namun perhatikan agar anda tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Berikut ini adalah video dari lokasi wisata unik Bukit Kapur Arosbaya di Madura. Simak dahulu videony di bawah ini sembari menyiapkan berbagai perbekalan untuk mengunjunginya bersama dengan teman dan sahabat anda.

Indah dan menarik bukan? Sebarkan artikel mengenai lokasi wisata menarik di Madura yang bernama Bukit Kapur Arosbaya ini kepada teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut berkomentar seputar wisata unik di Madura ini pada bagian kolom komentar yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook