Menikmati Wisata Indah Ala Eropa Di Jampit, Bondowoso

Indonesia dikenal sebagai salahsatu negara yang memiliki beragam lokasi yang indah untuk dijadikan tujuan berkunjung.

Berbicara mengenai lokasi wisata di Indonesia, maka tidak bisa lepas dari keberadaan Pulau Jawa. Pulau Jawa sebagai pulau yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di Indonesia ini memang menjadi pusat kegiatan pemerintahan di Indonesia, meskipun demikian masih terdapat juga berbagai lokasi indah yang bisa dijadikan alternatif wisata.

Dari sekian banyak lokasi wisata indah yang terletak di Pulau Jawa, maka anda bisa mengunjungi Bondowoso yang terletak di Jawa Timur. Di Bondowoso anda mungkin pernah mendegar keberadaan Kawah Ijen yang begitu mengagumkan dengan Blue Fire, namun sebenarnya ada lokasi lain yang tidak kalah mengagumkannya, yaitu sebuah kawasan agro wisata bernama Jampit.

11

Menjelajah Kawasan Agro Wisata Jampit yang Menakjubkan

Jika anda mencari suasana liburan yang tenag berudara dingin dan bernuansa Eropa, maka areal perkebunan Kalisat Jampit di daerah Bondowoso menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda coba singgahi. Di sana anda akan disambut dengan pemandangan khas perkebunan kopi dengan udara yang dingin khas ketinggian.

Perkebunan Kalisat Jampit mungkin masih belum menjadi tujuan utama, sebab lokasi ini menjadi titik bagi wisatawan melakukan persiapan sebelum memasuki kawasan Ijen Plateu. Di lokasi ini biasanya para turis menginap dan sejenak melepas lelah perjalanan. Banyak sekali turis baik dari lokasl maupun mancanegara yang memilih untuk stay terelebih dahulu di lokasi ini dan menikmati ketenangan sebelum akhirnya memasuki kawasan ijen yang menjadi tujuan utama perjalanan mereka.

Kalisat Jampit sendiri merupakan areal perkebunan kopi arabika yang sangat khas dari Jampit dengan produk kopi yang dikenal memiliki citarasa yang baik. Salahsatu hal yang paling menarik dari kawasan ini adalah berdirinya beberapa bangunan khas Eropa dengan berbagai macam enak bunga yang sangat indah, sebut saja seperti gladiol, lili, calla, anyelir, lily, gerbera, krisan, aster, dianthus, pelargonium dengan indahnya menghampar di sekitar area taman rumah yang kini dijadikan sebagai guest house dan menampung para turis untuk tidur.

Areal ini memiliki nuansa khas Eropa yang bisa anda nikmati untuk bersantai dan sangat pas dikunjungi untuk anda sekalian yang menginginkan sebuah liburan yang sangat tenang dan juga jauh dari keramaian. Nuansa alam yang mirip dengan pedalaman Eropa menjadi poin lebih bagi lokasi ini untuk lebih meyakinkan anda jika tempat ini merupakan salahsatu lokasi yang seharusnya anda kunjungi ketika datang ke Bondowoso.

Transportasi Wisata Jampit

Kalisat atau Jampit bisa dengan mudah ditempuh dari Kota Bondowos, hanya saja anda harus menggunakan kendaran pribadi atau sewaan untu mencapainya. Jalan berkelok akan mulai anda rasakan ketika memasuki pertigaan Gardu Atak menuju ke perkebunan Kalisat Jampit yang dihiasi dengan pmandangan asri pohon sengon serta perkebunan kopi khas Jampit.

Akomodasi Wisata Jampit Bondowoso

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung dan menikmati suasana khas dari Jampit Bondowoso ini, maka tidak perlu khawatir soal akomodasi, sebab salahsatu penginapan atau guest houst di sana justru menjadi salahsatu ikon lokasi ini, yakni sebuah Rumah besar peninggalan Belanda dengan arsitektur khas Eropa, yakni Guest House Jampit. Di sana anda bisa bermalam, namun jangan harap mudah, sebab anda harus berebut dengan banyak turis yang biasanya berasal dari mancanegara karena lokasinya hanya memiliki 5 kamar saja. Namun ada 2 pilihan lainnya yang bisa anda datangi, yakni Catimor Homestay dan juga Wisma Arabica.

Silahkan lihat video tentang lokasi agro wisata Jampit, Bondowoso di bawah ini!

Demikianlah wisata yang mengagumkan dari Jampit, Bondowoso. Areal wisata agro satu ini memiliki keindahan dan pemandangan yang sangat tenang dan bisa menjadi pilihan wisata yang begitu asri dan juga tenang.

Silahkan ajak teman atau keluarga anda untuk mengunjungi lokasi wisata yang berada di Bondowoso ini dengan cara membagikan artikel wisata ini melalui laman media sosial anda masing-masing. Tekan tombol sharenya dan mulai berbagi melalui media sosial. Bagikan pula komentar dan pendapat anda tentang lokasi wisata satu ini dengan cara mengisi kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook