Menikmati Pulau Oar yang Masih Alami dan Bersih, Wisata Banten

Indonesia diketahui memiliki sejumlah banyak pulau yang memiliki keindahan luar biasa.

Pulau-pulau yang luar biasa tersebut tentunya menjadi lokasi yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai destinasi wisata dan pemulihan diri dari berbagai kondisi lelah dan penat atas pekerjaan sehari-hari. Penyegaran pikiran dengan mengunjungi lokasi indah menjadi langkah yang paling tepat untuk dilakukan.

Ada begitu banyak pulau yang bisa mejadi pilihan, dari mulai yang berukuran besar hingga pulau-pulau kecil nancantik yang mungkin masih tersembunyi dan alami karena belum banyak orang yang mengetahuinya. Satu dari sekian banyak pulau cantik tersebut adalah sebuah pulau bernama Oar. Pulau Oar merupakan sebuah pulau indah yang berada di kawasan Banten yang memiliki sejumlah keindhanalami yang bisa membuat anda terpukau.

travel 05

Berkunjung dan Berwisata ke Pulau Oar Banten

Terletak tak jauh dari ibukota Indonesiam yakni Jakarta, Pulau Oar bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mencari nuansa yang alami. Terletak tak jauh dari pulau Umang, kondisi Pulau Oar masih terbilang sangat bersih. Air biru yang sangat jernih, serta butiran pasir putih yang menghampar indah menjadi kesan pertama kala pertama kali berkunjung ke lokasi tersebut. Tak salah memang, sebab Pulau Oar sendiri masih bersih dari sampah dan minim perbuahan, sehingga belum samasekali tercemar layaknya beberapa lokasi pantai lainnya di Banten.

Dengan alam yang masih alami dan belum tersemar, tentunya ekosistem yang berada di bawah airnya masih begitu indah dan juga beragam. Oleh karena itu, anda sebaiknya mencoba menikmati keindahan bawah laut yang dimilliki oleh Pulau Oar tersebut. Anda bisa mencoba menikmatinya dengan melakukan snorkeling. Untuk bersnorkeling pun anda tidak perlu repot-repot membawa peralatan snorkeling sebab di sana sudah tersedia penyewaan yang berada di sekitarnya.

Snorkeling mungkin menjadi salahsatu contoh jenis permainan air yang tersedia di sana. Ada juga banyak kegiatanlainnya semacam banana boat, menggunakan jet ski atau bagi anda yang sudah mahir dan memiliki izin anda bisa menyelam. Bagi anda yang tidak terlalu tertarik dengan kegiatan tersebut mungkin berkeliling pulau dan mengambil gambar bisa menjadi kegiatan lain yang cukkup menyenangkan untuk dilakukan.

Transportasi Wisata Ke Pulau Oar

Jika anda tertarik dan ingin berangkat, maka dengan titik keberankatan di Jakarta, perjalana menuju lokasi tersebut memakan waktu hingga 7 jam perjalanan. Pertama-tama anda bisa berkendara menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat menuju ke sebuah desa nelayan bernama Desa Sumur. Dari desa tersebutlah anda melanjutkan perjalanan yang hanya berjarak 10 menit perjalanan menuju ke Pulau Oar.

Akomodasi Wisata Pulau Oar Banten

Pulau Oar memang masih sangat alami, oleh karena itu pertimbangan untuk berwisata ke sana tersebut juga harus dipikirkan, sebab ternyata anda tidak bisa menginap di pulau tersebut. Tidak tersedia homestay atau bahkan hotel di pulau tersebut, yang ada hanya gazebo saja. Sehingga setelah pukul tiga anda harus segera berbalik dan kembali pulang ke rumah atau penginapan di pulau terdekat, yakni pulau Umang. Sediakan pula makanan untuk bekal anda kala berkunjung ke pualu tersebut, jangan sampai anda kelaparan kala menikmati pesona alam Pulau Oar ini.

Mari terlebih dhaulu simak keindhan Pulau Ora yang terletak di banten melalui video berikut ini. Simak videonya di bawah ini!

Mari lepaskan penat anda dengan berkunjung kePulau Oar. Anda bisa mengajak teman atau sahabat anda mengunjungi lokasi tersebut. Silahkan anda bagikan artikel danjuga videonya dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini, dan mulailah berbagi menggunakan media sosial yang anda miliki. Berikan pula komentar terkait dengan artikel tersebut dengan mengisi kolom yang ada di bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook