Menikmati Pulau Kecil nan Indah Bernama Gili Trawangan, Berwisata Di Pulau Lombok

Berlibur ke sebuah pulau mungkin menjadi pilihan yang cukup difavoritkan oleh kebanyakan warga di Indonesia.

Dari sekian banyak pulau indah yang mearik untk dijadikan sebagai tujuan berwisata adalah Tiga Gili. Tiga Gili merupakan pulau kecil yang berada di sekitar Lombok yang terdiri atas tiga pulau. Yakni Gili Trawangan, Gili menok dan Gili Air. dari ketiga pulau tersebut Gili Trawangan adalah yang paling besar dan menjadi tujuan utama wisata di sana, meskipun dua Gili lainnya pun tak kalah menariknya. 

Berbicara menegenai liburan dan tentunya Gili Trawangan, sepertinya jika anda belum pernah mencoba berlibur di sana, harus sesegera mungkin memasukannya sebagai salahsatu daftar destinasi wisata kunjungan anda. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil namun indah dan memiliki fasilitas wisata yang terbilang cukup lengkap, bahkan sebuah kedai di sana yang bernama Tir Na Gog mengkalim jika Gili Trawangan merupakan pulau paling kecil yang memiliki bar Irlandia.

01-gili-trawangan

Kenyataannya nama Gili Trawangan justru lebih populer bagi warga asing, sebab jika anda mencoba berlibur di sana, anda akan menumui banyak sekali turis asing yang sedang menikmati keindahan serta pesona pariwisata dari Gili Trawangan.

Menikmati Pesona Indah Gili Trawangan

Mengunjungi Gili Trawangan seperti tersedot ke alam pusaran dunia lain, bagaimana tidak keindahan alam serta panorama pulau cantik sangat nyata di sana, udara yang bersih tanpa kemacetan bahkan deru kendaraan menjadi hal yang lumrah di Gili Trawangan. Kendaraan bermotor yang dilarang beroperasi di sini menjadi salahsatu hal yang paling membuat tempat ini nyaman dan terasa tenang.

Bagi anda yang berlibur ke Gili Trawangan, paket wisata pantai serta olahraga air seperti diving, snorkeling, dan lainnya mungkin hanya menjadi salahsatu dari sekian banyak sajian wisata menarik di pulau ini, sebab masih banyak hal lain yang bisa anda dapatkan di Gili Trawangan. Anda akan menemukan banyak sekali pub serta bar yang menawarkan keriaan yang sangat khas, live musik akan terdengar di tiap malamnya menambah suasana liburan yang sangat kental dan seakan membuat siapapun yang hadir enggan untuk pulang.

Transportasi Menuju Gili Trawangan

Untuk menuju ke Gili Trawangan anda bisa memilih dua jalur, yakni melalui Lombok atau Bali. Jika anda mengambil titik awal perjalanan dari Bali maka dari Pelabuhan Padangbai anda bisa naik perahu cepat yang langsung menuju ke Gili Trawangan yang hanya berjarak 1,5 jam. Pilihan lainnya adalah dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lemba kemudian menuju ke Pelabuhan Bangsal, batu anda menuju ke Gili Trawangan, pilihan ini lebih lama, namun biaya yang dikeluarkan lebih murah.
Jika titik start anda dari Bandara Internasional Lombok, maka anda tinggal menyewa kendaraan menuju ke Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara, barulah dari kedua tempat tersebut anda bisa menggunakan kapal cepat atau transportasi umum masyarakat menuju ke Gili Trawangan.

Akomodasi Wisata

Sebagai lokasi wisata yang justru didatangi banyak turis asing, membuat gili Trawangan memiliki fasilitas cukup baik untuk mrngaokomodasi turis-turis tersebut. Bar dan pub banyak sekali tersebar di sana, dengan sajian menu yang beragam dari tradisional hingga internasional. Begitu pula dengan hotel serta tempat menginapnya, banyak hotel bertaraf internasional yang berdiri di sana untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal para turis yang berkunjung.

Tertarik berkunjung ke Gili Trawangan? Jangan lupa berbagai dengan menekan tombol share di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook