Menikmati Pemandangan Memukau Dari Ketinggian Ketep Pass, Wisata Magelang

Indonesia itu indah, begitulah tagline yang banyak dielu-elukan oleh banyak orang mengenai alamnya.

Memang tidak berlebihan, sebab dengan lokasinya yang strategis, kemudian bentang alamnya yang sangat menakjubkan Indonesia memang begitu indah bahkan cenderung mengagumkan untuk dijelajahi lebih mendalam lagi. keindahan alamnya menjadi harta berharga bagi anda sekalian yang menyukai petualangan dan perjalanan.

Berbicara mengenai keindahan Indonesia, makaMagelang adalah salahsatu lokasi yang menyimpan keindahan luar biasa untuk anda nikmati. Umumnya banyak orang mengenal Magelang itu karena menjadi tempat bagi candi terbesar Indonesia, yakni Borobudur berdiri. Namun disamping Borobudur sebenarnya ada begitu banyak lokasi lainnya yang sebenarnya sangatlah menarik untuk anda coba kunjungi, yang salahsatunya adalah Ketep Pass.

09

Bagi anda yang belum mengenal mengenai Ketep Pass. Sesuai dengan namannya Ketep Pass merupakan sebauh kawasan perbukitan yang indah yang memiliki pemandangan langsung ke arah 2 gunung besar di Indonesia, yakni Gunung Merapi dan juga Merbabu.

Indahnya Pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu Dari Ketep Pass

Ketep Pass memiliki keindahan yang sangat mengagumkan untuk anda nikmati, pemandangan yang disajikan berupa indahnya alam Magelang dan sekitarnya dari atas ketinggian. Dengan mengunjungi Ketep Pass anda bisa menikmati pemandangan 2 gunung besar, yakni Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi yang sangat terkenal.

Menariknya, ketika anda mengunjungi lokasi tersebut, maka anda bisa banyak menikmati wahana lainnya yang menarik dan disediakan oleh pihak pengelola, yakni tempat makan atau restoran yang menyediakan makanan khas dan lezat. Selain itu anda bisa menikmati film mengenai Volcano di Theater kecil yang sudah tersedia. Kemudian anda juga bisa lebih dalam mendalami mengenai gunung merapi dengan mengunjungi musium yang tereletak di sekitar area Ketep Pass.

Transportasi Menuju Lokasi Wisata Ketep Pass

Ada 3 rute utama yang seringkali ditempuh para wisatawan untuk bisa mencapai Ketep Pass, rute tersebut seringkali dijuliki sebagai SSB yakni jalur Solo, Selo dan Borobudur. Berikut ini adalah jalur yang bisa anda tempuh dengan titik awal keberangkatan dari Jogjakarta, yakni dengan terelebih dahulu berkendara dari Jogja menuju Muntilan, Magelang. Jika anda telah sampai di Gulon lanjutkna poerjalanan dengan mengambil jalan berbelok ke kanan menuju Ngadipuro – Senowo – Sawangan – Ketep. Dengan melalui jalur ini lama perjalana anda menuju lokasi diperkiran selama 1 hingga 2 jam perjalanan.

Akomodasi Lokasi Wisata Ketep Pass

Ketep Pass merupakan sebuah lokasi yang cukup banyak disukai oleh wisatawan oleh karena itu pengelola secara baik sudah mengelola lokasi wisata ini sebagai spot wisata. Dengan baiknya pengelolaan, maka anda sudah bisa menemukan fasilitas dari mulai toilet, tempat ibadah hingga tempat makan. Selain itu bagi anda yang membutuhkan tempat untuk menginap dan tidur, di lokasi tersebut belom tersedia tempat penginapan yang proper, oleh karena itu anda bisa mencoba untuk menginap di Kota Jogja atau wilayah Magelang Kota.

Berikut ini video mengenai lokasi indah Ketep Pass yang berada di Magelang. Mau tahu lebih lanjut mengenai keindahan dari Ketep Pass ini? Mari simak videonya berikut ini!

Menarik dan unik sekali bukan wisata Ketep Pass yang dimilki oleh Kota Magelang ini. Kini anda juga memilliki salahsatu alternatif lokasi atau spot menarik bagi anda untuk berfoto dan mengeksplorasi lokasi tersebut secara lebih mendalam lagi dengan pemandangan Gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu.

Silahkan ajak teman anda di media sosial untuk bersama menjelajahi lokasi unik yang berada di Semarang ini. Tekan tombol share yang sudah disediakan di halaman ini dan mulai bagikan artikel serta videonya di halaman media sosial anda masing-masing. Berikan pula komentar yang anda miliki dengan menambahkannya ke dalam kolom yang sudah disediakan di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook