Menikmati Keindahan Pantai Sulamadaha Wisata Ternate

Jernihnya air dan birunya lautan mungkin merupakan sedikit gambaran dari keindahan yang dimiliki oleh sebuah pulau nan indah bernama Ternate.

Dikelilingi oleh lautan yang begitu indah dan mempesona tentunya Ternate sudah sewajarnya masuk dalam jajaran nama lokasi di Indonesia yang harus anda coba kunjungi dan jadikan tujuan wisata anda bersama dengan teman dan sahabat anda.

Ada begitu banyak pilihan lokasi indah di setiap sudutnya, salahsatu yang patut anda kunjungi adalah sebuah pantai indah bernama Pantai Sulamadaha. Keindahannya bahkan seringkali tertangkap oleh banyak media asing dan seringkali dijumpai di internet sebagai sebuah lokasi yang bisa membuat siapa saja terpesona dan terkesima dengan keindahannya.

02

Menikmati Birunya Air Pantai Sulamadaha

Keindahan Pantai Sulamadaha bisa menjadi sebuah pilihan terbaik bagi anda yang ingin berlibur. Dengan air yang begitu jernih, banyak orang yang kemudian menyebutkan jika air di Sulamadaa ini sebening kaca. Saking beningnya air di perairan sekitar Pantai Sulamadaha ini, maka tidak perlu turun berenang atau snorkeling pun anda sudah bisa melihat keindahan coral-coral yang berada di dasar perairan dangkalnya.

Jika anda merasa lela berenang, bersantai di pantai sembari menikmati semilir angin menjadi pilihan terbaik yang bisa anda lakukan, namun jika masih memiliki tenaga lebih, maka tidak ada salahnya anda mencoba berkano menyusuri perairan sekitaran Sulamadaha dan mengunjungi pulau kecil di dekatnya yang bernama Pulau Hiri.

Mengunjungi Pantai Sulamadaha bisa menjadi pilihan yang menarik,sebab tidak jauh dari lokasi ini anda juga bisa melanjutkan perjalanan menuju spot-spot lainnya yang tidak kalah indahnya, atau dengan kata lain kunjungan yang anda lakukan ke Pantai Sulamadaha ini menjadi kunjungan yang cukup strategis.

Transportasi Menuju Pantai Sulamadaha

Jika anda ingin mencoba menikmati keindahan Pantai Sulamadaha, maka anda hanya perlu untuk berkendara dengan mobil atau motor untuk mencapainya. Letaknya yang hanya berjarak kurang lebih 14 kilometer dari pusat Kota Ternate anda bisa mengunakan jasa angkutan umum yang akan memakan waktu perjalanan kurang lenih 1 jam saja menuju ke areal pantai ini.

Sedikit catatan bagi anda yang ingin mencoba menyebrang menuju ke Pulau Hiri yang berada tepat di seberang Pantai Sulamadaha, maka anda bisa menggunakan kano atau perahu yang banyak tersedia di sekitar Pantai Sulamadaha. Untuk tarif perahu yang bisa membawa anda menuju ke Pulau Hiri berkisar di harga 20 ribu rupiah saja.

Akses Akomodasi Wisasata Sulamadaha

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Sulamadaha, maka anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasinya, sebab di sekitaran pantai anda bisa mendapati kios-kios yang berjualan makanan. Untuk penginapan anda bisa menemukan beberapa hotel yang berada tidak terlalu jauh dari sekitaran pantai Sulamadaha, namun bagi anda yang gemar dengan nuansa adventure atau petualangan maka anda bisa mencoba untuk membawa perlengkapan berkemah dan membuat tenda di Pulau Hiri yang berada tepat di seberang Pantai Sulamadaha ini sendiri.

Berikut ini video yang menggambarkan keindahan dari pantai Sulamadaha yanf menjadi salahsatu ikon pariwisata yang menyenangkan di Kota Ternate. Lihat di bawah ini!

Bagaimana keindahannya? Patut masuk dalam daftar tujuan perjalanan yang harus anda coba lakukan bukan? Jika ya, maka segeralah persiapkan rencana perjalanan anda dan jangan lupa membagikan artikelnya terlebih dahulu melauli media sosial yang anda miliki masing-masing dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini, lalu silahakn berikan tangapan dan komentar anda dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook